Dari 70 CJH Bintan Hanya 34 Orang Diberangkatkan ke Mekkah

Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman Zaruddin (Foto:Hasura/presmedia.id)
Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman Zaruddin (Foto:Hasura/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dari 70 Calon Jamaah Haji (CJH) Bintan hanya 34 orang bisa diberangkatkan tahun ini menunaikan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah. Sementara 36 CJH lagi, akan mendapatkan jatah keberangkatan pada tahun depan.

Kepala Kantor Kemenag Bintan, Erman Zaruddin, mengatakan hal itu disebabkan adanya pengurangan kuota hingga 50 persen CJH Se-Indonesia, hingga berdampak pada asumsi kuota jamaah CJH Bintan yang di berangkatkan.

“Ke 34 CJH yang diberangkatkan sesuai dengan urutan antrian pendaftaran,” ujar Erman.

Selain itu, dari 34 CJH yang akan diberangkatkan, 1 CJH minta pindah keberangkatan melalui Surabaya. Hingga CJH yang berangkat dari Kepri nantinya hanya 33 orang.

Ke 33 CJH Bintan yang akan berangkat sebutnya juga sudah diverifikasi dan kesemuanya menyatakan siap untuk berangkat karena sudah selesai administrasi.

“Kemudian CJH yang berangkat juga sudah divaksin dan dipastikan kesehatannya. Mudah-mudahan tidak ada halangan nantinya lagi,” jelasnya.

Erman juga mengatakan, Kloter yang didapatkan Provinsi Kepri pada JCH ini juga tidak sampai 2 kloter melainkan hanya 1,5 kloter saja. Atas hal itu, keberangkatan CJH asal Bintan dipastikan akan bergabung dengan CJH dari kabupaten/kota seluruh Provinsi Kepri.

“Mengenai jadwal keberangkatan, kita menunggu jadwal yang ditetapkan oleh Kemenag RI,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.