Presiden Jokowi Batal Canangan BIAN di Tanjungpinang Prov.Kepri

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri Hasan
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kepri Hasan

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Presiden RI Joko Widodo batal berkunjung ke Provinsi Kepulauan Rabu (18/5/2022) besok. Hal itu disampaikan Kepala Diskominfo Kepri, Hasan di Tanjungpinang. Selasa (17/5/2022).

Hasan mengatakan, Presiden berhalangan hadir dalam pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di Tanjungpinang karena ada kegiatan lain.

“Iya, beliau berhalangan hadir pada acara besok,” ujarnya, Selasa (17/5/2022).

Namun demikian, lanjut Hasan, kegiatan BIAN tahun 2022 tingkat Nasional di Kepri itu, akan tetap dilaksanakan yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Budi Gunadi Sadikin.

“Pak Menteri akan hadir dalam acara yang dipusatkan di Gedung Daerah nanti,” ungkap Hasan.

Meski tidak dihadiri Presiden, ia berharap, kegiatan level nasional yang dipusatkan di Provinsi Kepri ini berjalan lancar dan aman.

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan akan kembali berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau pada Rabu (18/5/2022) mendatang.

Adapun tujuan kunjungan orang nomor satu di Indonesia ini adalah dalam rangka memperingati dan mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tahun 2022 di kota Tanjungpinang.

Dipilih Tanjungpinang sebagai pusat pelaksanaan BIAN karena Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB) Kota Tanjungpinang berhasil menerima penghargaan Juara Satu sebagai Kota dengan Cakupan Imunisasi Rutin Tertinggi Triwulan I Tahun 2022 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.