Bintan Utara Sabet Juara Umum MTQ Ke XI Bintan 2022

Plh.Sekda Bintan saat menyerahkan Pila bergilir Lomba MTQ ke XI tingkat Kabupaten Binta kepada Tim Kaffilah Bintan Utara sebagai juaara umum
Plh.Sekda Bintan saat menyerahkan Pila bergilir Lomba MTQ ke XI tingkat Kabupaten Binta kepada Tim Kaffilah Bintan Utara sebagai juaara umum

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kafilah Kecamatan Bintan Utara, berhasil menjadi juara umum, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XI Tingkat Kabupaten Bintan yang digelar di Astaka Utama GOR Kawal dari 12-16 Mei 2022.

Dari 19 golongan yang diperlombakan  sebagian besarnya dimenangkan Kafilah Kecamatan Bintan Utara. Dengan keberhasilan ini, Bintan Utara kembali membawa pulang Piala Bergilir MTQ tingkat Kabupaten untuk yang ketiga kalinya.

Plh Sekda Bintan Kartini, mengatakan sangat bersyukur atas sukses dan dilaksanakan MTQ ke XI Tingkat Kabupaten Bintan di Astaka Utama GOR Kawal itu.

Meskipun sempat diterpa hujan ringan, katana Kartika, namun acara tetap berjalan dalam 5 hari, dan seluruh rangkaian lomba sukses dilaksanakan.

“Kita tahu bersama dengan kekurangan di sini sana. Tapi yang paling utama kita bersyukur, kegiatan ini masih dapat dilaksanakan dengan lancar sampai penutupannya,” ujar Kartini Selasa (17/5/2022).

Plh Sekda Bintan ini Asisten III Bidang Administrasi Umum Bintan ini juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan meminta agar semua kemampuan yang ada bisa terus diasah, karena akan mengikuti lomba MTQ tingkat Provinsi selanjutnya di Anambas.

“Kita berharap peserta yang menjuarai MTQ ke XI Bintan ini, bisa terus belajar. Karena akan mewakili Kabupaten Bintan di MTQ Tingkat Provinsi Kepri awal Juli mendatang di Anambas,” ucapnya.

Plt.Camat Bintan Utara, Deny Irman Susilo mengaku sangat bersykur dan baanggaa atas perolehan prestasi khalifah yang mewakili Bintan Utara pada MTQ tingkat Kabupaten Bintan itu.

“Saya sangat bangga dan mengapresiasi para qori/qoriah, hafidz/ hafidzah, khat/khattath, tim official, serta tim pendukung yang sudah solid, kompak sehingga piala ini bisa kita bawa pulang kembali,” katanya.

Prestasi yang diraih Kafilah perwakilan Bintan Utara ini lanjut Irman, merupakan hasil kerja keras semua pihak. Sehingga Kafilah Bintan Utara berhasil tiga kalinya menyabet juara umum MTQ tingkat Kabupaten Bintan.

Dia juga berharap, melalui MTQ ini, akan selalu melahirkan santri atau santriwati berkualitas dan tentunya memiliki pribadi berkarakter mulia.

“Harapan kami kedepan agar kita selalu menjaga kekompakan, dan tentunya perlu dukungan semua elemen masyarakat di Kecamatan Bintan Utara,” ujarnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.