maulidnabidewan

Siapkan 90 Beasiswa, Politeknik Lingga Buka Pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru 2022/2023

Kampus Lembaga Pendidikan Politeknik Lingga di Jalan Dabo Singkep Lama Kabupaten Lingga
Kampus Lembaga Pendidikan Politeknik Lingga di Jalan Dabo Singkep Lama Kabupaten Lingga

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Lembaga Pendidikan Politeknik Lingga membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2022/2023.

Melalui penerimaan ini, mahasiswa yang berminat kuliah di Politeknik Lingga bisa memilih tiga Prodi yang tersedia, yaitu Prodi Budidaya Ikan (D3) Prodi Penyuluh Pertanian Berkelanjutan (D4 S.Tr.P) dan Penyuluh Peternakan Berkelanjutan (D4 S. Tr.P).

Direktur Politeknik Lingga Greos Sumartana Saragih, mengatakan pembukaan pendaftaran dilakukan mulai 20 Mei sampai dengan 24 Juli 2022. Pendaftaran ulang penerimaan mahasiswa kemudian dilanjutkan pada 20 Juni 2022 sampai dengan 24 Juli 2022.

“Kita buka pendaftaran mulai 20 Mei 2022 sampai dengan 24 Juli 2022. Dan untuk kuota gratis kita siapkan 90 penerima beasiswa. Nantinya akan dibagikan ke tiga Prodi yang tersedia dan masing-masing Prodi akan disediakan 30 orang,” ujarnya Rabu (18/5/2022).

Pendaftaran lanjutnya, bisa dilakukan melalui online dengan link disediakan di brosur maupun offline dengan datang langsung ke Konter Kampus Politeknik Lingga jalan Dabo Lama-Lingga.

Meski terhitung baru dibuka, Politeknik Lingga juga disebut menyediakan program beasiswa pada 90 orang putra putri daerah yang berasal dari Kabupaten Lingga yang mau melanjutkan pendidikanya di Politeknik Lingga.

Di Politeknik yang merupakan satu-satunya Politeknik bidang pertanian di Kepri ini, mahasiswa akan diberi fasilitas gratis untuk menempuh pendidikan di tiga program studi yang tersedia di Politeknik Lingga.

Pihak kampus lanjut Greos, juga menyediakan kuota bagi 100 orang mahasiswa melalui jalur umum, khususnya bagi masyarakat yang berada di luar Kabupaten Lingga.

“Untuk SDM pendukung pengajar dan dosen, nantinya akan di dukung dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Hasanudin (UNHAS) dan Universitas Andalas (UNAND),” ujarnya.

Biaya kuliah di Politeknik Lingga juga terbilang murah dan dapat dicicil. Bagi Mahasiswa yang mendaftar melalui jalur umum, cukup menyiapkan biaya pendaftaran sebesar Rp 1.950.000,- dan untuk biaya semester Rp 3.000.000,- per semester nya.

Uang pendaftaran tersebut juga dapat dicicil selama tiga bulan, dan untuk informasi lainnya dapat diperoleh melalui kontak person Nurmayuni Kartika di nomor Hp:0812 7689 4233.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.