Nelayan Pengujan-Bintan Jerat Ikan Malah Dapat Buaya

Seekor Buaya masuk ke dalam jaring kelong cacak miliknya Pengujan di RT 2-RW 1 Dusun 1 Bintan
Seekor Buaya masuk ke dalam jaring kelong cacak miliknya Pengujan di RT 2-RW 1 Dusun 1 Bintan

PRESMEDIA.ID, Bintan – Warga Desa Pengujan-Bintan dikejutkan dengan seekor buaya yang masuk kedalam kelong cacak miliknya, di RT 2/RW 1 Dusun 1, Rabu (18/5/2022).

Buaya berukuran 2 kali 2 meter lebih itu, masuk dan ditemukan di kelong Cacak milik Sal yang dipasang di kawasan laut Desa Pengujan-Bintan.

Sal mengaku sebelumnya sengaja memasang kelong itu untuk menjerat ikan, Namun saat mengangkat jaring di kelongnya, dia malah menemukan satu ekor Buaya Jantan. Informasi penemuan buaya inipun disampaikan Sal kepada warga lainnya, hingga ke Kades Desa Pengujan-Bintan.

Kades Penghujan Zulfitri, mengatakan informasi Buaya masuk kelong warga itu, diperoleh sekitar pukul 6.30 WIB, ketika air laut surut.

Saat itu, pemilik kelong mendapati seekor Buaya masuk ke jaring kelongnya. Diduga kuat buaya itu mengejar ikan ke dalam kelong, Kemudian melahap ikan yang terjaring dan kemudian terperangkap di dalam kelong.

“Atas laporan itu Kita langsung melaporkan ke pihak terkait seperti Damkar, TNI, Polri dan lainnya,” ujar Zul.

Buaya tersebut langsung dievakuasi oleh warga ke daratan. Kemudian buaya itu pun diikat lalu diserahkan ke pihak karantina. Mungkin buaya itu akan dibawa ke Taman Satwa Lagoi.

Peristiwa ini memang bukan pertama kali terjadi melainkan sudah beberapa kali. Sehingga dia meminta agar nelayan selalu berhati-hati saat melaut. Karena keberadaan-keberadaan buaya tidak diketahui dan kapan saja bisa memangsa.

“Kita minta para nelayan untuk selalu waspada dan berhati-hati jika beraktivitas di laut. Sebab buaya sudah masuk ke kelong ikan dan sangat dekat dengan lokasi aktivitas nelayan,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Editor

Leave A Reply

Your email address will not be published.