Pemkab Anambas Usul Pelaksanaan MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri Diundur pada Juni 2022

Masjid Agung Baitul Makmur Anambas yang akan dijadikan lokasi MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri. (Foto : Ismail-presmedia.id)
Masjid Agung Baitul Makmur Anambas yang akan dijadikan lokasi MTQ IX Tingkat Provinsi Kepri. (Foto : Ismail-presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pemerintah kabupaten Kepulauan Anambas meminta pengunduran jadwal pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau pada Juni 2022 mendatang.

Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Pemprov Kepri Aiyub, mengatakan, Pernyataan itu, disampaikan melalui surat pengunduran jadwal MTQ ke IX ke Provinsi Kepri dari jadwal sebelumnya akan dilaksanakan 7 Juni 2022.

“Pada intinya Pemkab Anambas meminta diskresi pengunduran pelaksanaan dari 7 Juni menjadi 13 Juni 2022 dengan alasan untuk mematangkan persiapan,” ujarnya di Tanjungpinang Kamis (19/5/2022).

Oleh karena itu lanjut Ayub, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pertemuan bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) guna membahas usulan tersebut.

“Memang belum kita jawab, harus koordinasi dulu dengan ketua LPTQ Kepri,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Aiyub, jika memang begitu pihaknya juga akan mempertimbangkan usulan dari Pemkab Anambas sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri 2022.

Jika nantinya harus dilaksanakan mundur dari jadwal, Aiyub berharap pelaksanaan MTQ IX tingkat Provinsi Kepri di Anambas berjalan lancar. Sehingga, menghasilkan para kafilah terbaik yang akan mewakili Kepri pada pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional yang rencananya digelar di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, pada Oktober 2022 mendatang.

Ia menambahkan, pelaksanaan MTQ tingkat provinsi tahun ini dipastikan berlangsung semarak. Karena, melihat perkembangan kasus Covid-19 di Kepri dan seluruh kabupaten/kota yang melandai. Ditambah lagi, pemerintah pusat sudah melonggarkan aturan protokol kesehatan (prokes).

“Namun, imbauan kita pada pelaksanaan nanti tetap waspada dan berhati-hati,” ucapnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.