maulidnabidewan

UPT Puskesmas Posek-Lingga Gelar Program PALACS Cegah Stunting

Cegah Stunting, Petugas UPT Puskesmas Posek-Lingga Gelar Progran PALACS melalui pemebrian bahan paangaan dan Gizi tambahan pada Anak
Cegah Stunting, Petugas UPT Puskesmas Posek-Lingga Gelar Progran PALACS melalui pemebrian bahan paangaan dan Gizi tambahan pada Anak

PRESMEDIA.ID, Lingga – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Posek kabupaten Lingga meluncurkan program inovasi, Pantau, Analisis dan Lasanakaan Cegah Stunting (Palacs).

Kepala UPT Puskesmas Posek Ns.Fera Saputra, mengatakan program Palacs merupakan upaya terobosan yang efektif dalam mewujudkan Kecamatan Kepulauan Posek bebas dari stunting.

Kegiatan inovasi PALACS, selanjutnya, dimulai pada 18 Mei 2022, bersamaan dengan kegiatan Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dan pelaksanaan bulan percepatan gerakan deteksi dini penyakit tidak menular di UPT Puskesmas Posek.

“Melalui kegiatan ini, kita lakukan program peningkatan Gizi pada anak melalui pembagian sembako dan pemberian makanan gizi tambahan yang dilakukan setiap Triwulan dengan pemantauan setiap bulan,” ujar Fera Kamis (19/5/2022).

Dari data UPT Puskesmas Polsek, hingga Agustus 2021 terdapat 19 orang anak yang tergolong stunting akibat dari faktor determinan sehingga perlu dilakukan upaya penanganan dan pemberian makanan bergizi.

Kepala Desa Busung Panjang Rian juga sangat menyambut baik upaya dan program yang dilakukan UPT Puskesmas Posek dalam meningkatkan Gizi melalui Program Palcs tersebut.

“Kami sangat berterima kasih ke petugas UPT Puskesmas Posek atas adanya program inovasi ini hingga dapat membantu masyarakat desa dalam menekan angka stunting di desa kami ini,” katanya.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.