Bandara RHF Tanjungpinang Bebaskan Penumpang dari Tes Antigen dan PCR

Bandara RHF Tanjungpinang.
Bandara RHF Tanjungpinang.

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang telah membebaskan syarat antigen dan PCR untuk penumpang yang akan berangkat mulai 18 Mei 2022 lalu.

Penghapusan syarat tersebut menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Ketua Satgas Pengamanan Covid-19 nomor 18 tahun 2022 dan SE Kementerian Perhubungan (Kemenhub) nomor 56 tahun 2022 yang menyatakan penumpang yang sudah vaksin II atau III bebas antigen atau PCR.

Eksekutif General Manager (EGM), Ngatimin K Murtono, mengatakan pemberlakuan kebijakan baru tersebut sangat disambut baik masyarakat pengguna jasa transportasi udara melalui Bandar RHF Tanjungpinang.

“Semoga ini menjadi awal kebangkitan kita, dari segi ekonomi, sosial dan masyarakat lebih produktif,” katanya, Jumat (20/5/2022)..

Selain itu, Armin menambahkan, untuk menambah layanan penerbangan melalui bandara RHF pihaknya akan mengusulkan tambahan armada pesawat. Menurutnya, armada dan layanan rute penerbangan yang ada saat ini masih kurang.

Karena, hanya dua pesawat yang rutin berangkat setiap hari dan satu pesawat berangkat dua kali seminggu. Maka, dalam waktu dekat, dirinya akan melakukan pertemuan dengan manajemen Lion Air di Jakarta untuk mengusulkan tambahan pesawat Super Air Jet (SAJ) serta penambahan dua rute baru yaitu tujuan Batam dan Pekanbaru.

“Semoga pertemuan hari ini membuahkan hasil, agar masyarakat yang membutuhkan penerbangan langsung ke Batam dan Pekanbaru bisa dilayani,”harapnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.