Kasus Covid-19 di Kepri Tinggal 3 Orang

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana.
Wakil Ketua Satgas Penangan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana. (Foto: Dokumentasi/Presmedia.id).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri menyatakan, hingga saat ini tinggal 3 kasus aktif positif Covid di Kepri.

Ke tiga kasus aktif Covid-19 itu satu berada di Tanjungpinang, Bintan dan Karimun. Sedangkan untuk 5 daerah kabupaten/kota di Kepri sudah nihil kasus.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, mengatakan saat ini pasien yang terserang Covid-19 rata-rata cepat sembuh. Karena, lebih dari 90 persen pasien tertular varian Omicron, yang sifat gejalanya ringan dan mudah sembuh.

Namun demikian, Tjetjep tetap mengimbau warga untuk mendukung program vaksinasi, terutama dosis II dan Dosis III atau booster . Karena berdasarkan data terakhir capaian vaksinasi booster di Kepri baru mencapai 592.860 orang atau 43,17 persen.

Sementara vaksinasi dosis I sebanyak 1.758.806 orang atau 97,56 persen dan capaian vaksinasi dosis II sebanyak 1.513.322 orang atau 83,95 persen.

“Meski Prokes saat ini sudah mulai diperlonggar, namun kami imbau tetap lakukan vaksinasi,” imbaunya.

Sementara itu, sebelumnya Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, saat kegiatan pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) 2022 sempat mengatakan perkembangan kasus Covid-19 saat ini sudah sangat menggembirakan. Menurutnya, sejak setelah lebaran hingga kini tidak ada penambahan kasus yang signifikan.

Jika ada pun hanya satu kasus, itu pun diidap oleh pasien yang sudah berumur dan memiliki penyakit bawaan.

“Dengan kondisi ini sudah bisa kita katakan selamat tinggal kepada Covid-19, mudah-mudahan tidak ada lagi varian baru,” demikian Ansar.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.