Sebanyak 96 Guru Bintan Terima SK P3K, Roby: Tidak Boleh Pindah Tempat Selama 5 Tahun

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kadis Pendidikan Bintan Tamsir foto bersma dengan 96 Guru Bintan yang menerima SK P3K
Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan dan Kadis Pendidikan Bintan Tamsir foto bersma dengan 96 Guru Bintan yang menerima SK P3K

PRESMEDIA.ID, Bintan – Sebanyak 96 orang guru dan tenaga kependidikan di kabupaten Bintan, diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahap II di Bintan.

Penyerahan SK pengangkatan Pegawai P3K Tenaga Kependidikan ini diberikan oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan di di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (23/5/2022).

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan dengan pengangkatan Guru sebagai Pegawai P3K ini, diharapkan menjadi semangat baru bagi para pendidik dalam bertugas.

“Amanah ini merupakan tugas yang bukan ringan. Di tangan bapak dan ibu semua, Masa depan generasi Bintan akan dibentuk. Kami berharap akan, bertugas lah secara profesional dan amanah,” ujar Roby.

Related Posts

Roby menambahkan, setelah penyerahan SK, Pegawai P3K yang dilantik dalam beberapa tahun ke depan, tidak ada yang mengajukan pindah tempat.

Atas hal itu, Roby mengharapkan, pengabdian tulus dan niat yang ikhlas serta dedikasi seorang guru akan menentukan arah perubahan generasi Bintang dimasa yang akan datang.

“Bahkan sudah jelas tertera di SK perjanjian, Minimal dalam 5 tahun tidak boleh Mengajukan Pindah,” jelasnya.

Bintan, kata Roby, telah menyiapkan 516 formasi PPPK untuk guru mulai dari jenjang TK, SD dan SMP. Untuk tahap I telah diangkat 140 guru menjadi PPPK. Kemudian pada tahap II diangkat 96 guru menjadi PPK dan sisanya 280 guru akan diselesaikan pada tahap III.

“Perekrutan tahap III akan dilakukan saat mendapatkan kebijakan dan petunjuk dari Pemerintah Pusat. Untuk pengusulan NIP sendiri telah diusulkan dan disetujui secara keseluruhan oleh BKPSDM Bintan,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.