Bawa Kabur Mobil Pelanggan Untuk Bergaya, Pekerja Cuci Mobil Diringkus Polisi

Kapolres Tanjungpinang AKBP Heribertus Opusunggu didampingi Kasi Humas Polres Tanjungpinang AKP.Suprihadi
Kapolres Tanjungpinang AKBP Heribertus Opusunggu didampingi Kasi Humas Polres Tanjungpinang AKP.Suprihadi

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Bawa kabur Mobil pelanggan yang sedang dititip untuk dicuci di tempat cucian mobil Jalan Hanjoyo Putro, Seorang pekerja Cuci Mobil Ln (32) dilaporkan dan ditangkap Polisi di Km 16 Tanjungpinang Minggu (15/5/2022).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Heribertus Ompusunggu didampingi Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP.Syafruddin mengatakan, Penangkapan Ln dilakukan Polsek Timur atas Laporan H pemilik mobil Suzuki RW 415F-Over.

Kronologis kejadian, berawal ketika pemilik mobil membawa mobilnya untuk dicuci di tempat cucian mobil Jalan Hanjoyo Putro Km 9 Tanjungpinang pada 5 Mei 2022.

Saat itu, selain meminta dicuci, korban juga sekaligus menitipkan mobilnya di tempat cucian itu.

Namun, ketika korban mengambil Mobilnya pada 11 Mei 2022, pemilik cucian mobil mengatakan, Kalau mobilnya sudah tidak ada lagi.

“Karena tidak menemukan Mobil-nya, Akhirnya korban melapor ke Polsek Tanjungpinang Timur,” ungkap Heribertus di Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (24/5/2022.

Atas laporan korban, selanjutnya anggota Polsek Tanjungpinang Timur melakukan penyelidikan dan mengetahui, mobil korban dibawa kabur atau dicuri oleh tersangka Ln yang merupakan karyawan dari tempat cucian mobil tersebut.

“Saat diketahui keberadaan pelaku di KM 16, langsung dilakukan penangkapan. Dan dari pelaku juga ditemukan barang bukti Mobil,” jelasnya.

Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Tersangka Ln Mengaku Bawa Mobil Pelanggan Untuk Gaya-Gayaan

Sementaara itu, Tersangka Ln yang mengaku perbuatan nya, mencuri dan membawa kabur mobil pelanggan di tempat kerjanya itu, hanya untuk gaya-gayaan.

Ia juga menyampaikan, bahwa kunci mobil didapat dari tembok tempat kerja, kemudian pergi membawa kabur mobil tersebut.

“Mobilnya untuk gaya-gayaan saja,” singkatnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.