Dua TKA Cina Baku Hantam di PT. BAI Satu Orang Dinyatakan Tewas

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono(Foto : Dok/Presmedi.id).

PRESMEDIA.ID, Bintan – Dua Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina, Zhang Xiao dan Wang Junfeng terlibat baku hantam di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (22/5/2022) kemarin.

Akibat kejadian ini satu TKA pekerja subcon di PT. Bintan Alumina Indonesia bernama Zhang Xiao, tewas akibat luka tusuk yang dilakukan Wang Junfeng di bagian perutnya.

Sementara Wan Junfeng mengalami luka di bagian kepala dan masih dilakukan perawatan.

Kapolres Bintan AKBP. Tidar Wulung Dahono, membenarkan kejadian perkelahian yang menewaskan seorang TKA di KEK Galang Batang itu.

Bahkan pihak Kepolisian, dikatakan Tidar, sudah melakukan penyelidikan dan melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), Serta mengamankan sejumlah barang bukti dari lokasi kejadian.

“Ya satu orang korban meninggal, setelah terjadi perkelahian. Dari keterangan dokter, korban sudah meninggal saat tiba di RS,” ujar Tidar, Selasa (24/5/2022).

Saat ini lanjutnya, Kasus perkelahian dua WNA Cina itu sedang dilakukan penyidikan. Kepolisian Bintan, dikatakan Kapolres, akan melakukan koordinasi dengan dengan lembaga terkait.

“Dalam waktu dekat bagaimana kronologi kejadian dan penanganan kasus ini akan kami ekspos. Untuk proses, tetap kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di negara kita,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.