Polres Bintan Selidiki Penyebab Dua TKA Cina PT.BAI Baku Hantam Hingga Tewaskan Zhang Xiao

Kapolres Bintan AKBP.Tidar didampingi Kasat Reskrim Polres Bintan Iptu Darma Ardiyaniki
Kapolres Bintan AKBP.Tidar didampingi Kasat Reskrim Polres Bintan Iptu Darma Ardiyaniki (Foto:Hasura/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kepolisian Resort (Polres) Bintan hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan, tewasnya TKA China Zhang Xiao di PT.Bintan Alumina Indonesia (BAI).

Kapolres Bintan AKBP. Tidar Wulung Dahono, didampingi Kasat reskrim Polres Bintan, Iptu Darma Ardiyaniki mengatakan, sebelum berkelahi Keduanya TKA Cina itu sempat adu mulut di Mes PT.Shandong kawasan PT.BAI.

“Kedua TKA itu adu mulut terkait masalah pekerjaan sekitar pukul 21.00 Wib Minggu (22/5/2022). Kemudian karena tidak terima, berlanjut ke perkelahian fisik (Baku hantam), Bahkan, menggunakan senjata tajam (Sejam),” ujarnya tanpa merinci senjata tajam yang digunakan, Selasa (24/5/2022).

Dalam perkelahian itu tambah Iptu Dharma, Wang Junfeng menusuk perut Zhang Xiao dengan senjata Tajam, hingga mengakibatkan Zhang Xiao tewas. Sedangkan Wang Junfeng mengalami luka berat akibat dipukul oleh korban dengan benda lainya.

Setelah kejadian, keduanya langsung dievakuasi pihak perusahaan ke Rumah Sakit AL Tanjungpinang.

“Informasi sementara, keduanya berkelahi adu mulut mengenai permasalahan kontrak kerja. Hingga terjadi perkelahian dan penusukan,” jelasnya.

Saat ini, lanjutnya Darma, Pihaknya masih melakukan penyelidikan dan penyidikan perkelahian yang mengakibatkan korban jiwa TKA asal Cina itu.

“Penyelidikan masih terus kami lakukan sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia,” katanya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.