maulidnabidewan

Polsek Singkep Barat Amankan Pelaku Pencuri Motor di Pelabuhan Jago

Kapolsek Singkep Barat AKP Bakri dan Kanit reskrimnya saat melakukan pers rilis Penangkapan tersangka Pencurian Motor dengan tersangkaa Wd
Kapolsek Singkep Barat AKP Bakri dan Kanit reskrimnya saat melakukan pers rilis Penangkapan tersangka Pencurian Motor dengan tersangkaa Wd. (Foto:Istimewa) 

PRESMEDIA.ID, Lingga – Polsek Singkep Barat menangkap Wd (21) pelaku pencurian Motor Suzuki Satria FU yang hilang saat diparkir pemiliknya di pelabuhan Jagoh-Lingga.

Pelaku Wd, diamankan di salah satu rumah di Bukit Kabung Kelurahan Sungai Lumpur Dabo Singkep pada Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 22.00 WIB lalu.

Kapolres Lingga AKBP Arief Robby Rachman, melalui Kapolsek Singkep Barat AKP Bakri, mengatakan penangkapan pelaku Wd, dilakukan atas Laporan korban yang mengaku kehilangan Sepeda Motor (Curanmor) di Pelabuhan Jago pada 22 Mei 2022 lalu.

“Atas laporan itu, selanjutnya personil Polsek Singkep Barat melakukan penyelidikan. Dari hasil penyelidikan, duga pelaku pencurian mengarah ke Wd als An, hingga kita lakukan pencarian dan penangkapan,” ujar AKP Bakri melalui rilis yang diterima media ini, Rabu (24/5/2022).

Pelaku Wd, selanjutnya berhasil ditangkap anggota Polsek Singkep Barat dari sebuah rumah di Bukit Kabung Kelurahan Sungai Lumpur Dabo Singkep pada Minggu (22/5/2022) lalu.

Dari tangan pelaku, juga ditemukan Barang Bukti Sepeda motor yang dicuri. Selanjutnya Wd dibawa ke Polsek Singkep Barat untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Dari pemeriksaan yang dilakukan, Wd mengakui perbuatannya yang mencuri Motor tersebut dari parkiran pelabuhan Jago.

Pencurian yang dilakukan Wd, lanjut Kapolsek dilakukan dengan cara menarik paksa kabel kontak sepeda motor Suzuki Satria FU milik korban yang saat itu sedang diparkir.

“Setelah kabel ditarik hingga putus, kemudian pelaku menghidupkan Motor dengan cara menyambungkan Kabel lainya kembali dan setelah hidup langsung dibawa kabur,” ujarnya.

Kepada Polisi, Wd juga mengaku nekat mencuri Motor tersebut untuk digunakan sebagai kendaraannya.

“Atas perbuatannya, saat ini Wd ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat Pasal 363 ayat 1 sub 5 KUHPidana dengan ancam Penjara 7 tahun,” ujarnya.

Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini tersangka WD juga dijebloskan ke Penjara untuk proses hukum.

Penulis:Aulia 
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.