Tongkang Nyaris Tenggelam Belasan Kontainer Jatuh Kelaut

Kapal Tongkang Pengangkut Kontainer Nyaris Tenggelam, Belasan Kontainer Jatuh Kelaut Karimun
Kapal Tongkang Pengangkut Kontainer Nyaris Tenggelam, Belasan Kontainer Jatuh Kelaut Karimun (Foto:Humas Bsarnas)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Sebuah Kapal Tongkang yang mengangkut puluhan Kontainer, nyaris tenggelam dihantam angin kencang di Laut Karimun. Belasan kontainer muatan kapal jatuh ke laut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Slamet Riyadi, mengatakan kecelakaan laut Tongkang bermuatan kontainer yang ditarik TB.Mega Daya 43 itu, terjadi sekitar pukul 01.00 Wib siang pada Kamis (26/5/2022) di koordinat 1′.10′.4 N-103′.26′.5″ E laut Karimun.

“Informasi Laka Laut Oleng-nya Tongkang bermuatan Kontainer hingga 60 Derajat ini kami peroleh dari otoritas KPPL di Karimun,” kata Slamet Kamis (26/5/2022) siang.

Related Posts

Sedangkan penyebabnya kecelakaan, diakibatkan oleh arus angin yang sangat kuat sehingga tongkang miring 60 derajat. Namun mengenai isi muatan Kontainer dan asal serta tujuan Tongkang tersebut Slamet belum memperoleh informasi.

“Akibat Laka Laut ini 12 Kontainer dari atas lambung tongkang jatuh ka laut,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya sejumlah Kontainer dari atas Tongkang sedang di pindahkan pihak perusahaan ke Kapal lain dengan diawasi oleh KSOP Tanjung Balai Karimun.

“Untuk korban jiwa dalam kecelakaan tidak ada, dan proses evakuasi barang masih terus berlangsung,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.