Imigran Asal Sudan Penganiaya Warga Bintan Ditetapkan Tersangka

Kapolres Bintan AKBP. Tidar Wulung(Foto : Dok/Presmedi.iid)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan menetapkan Imigran pencari suaka asal Sudan tersangka penganiayaan terhadap Warga Bintan di Kelurahan Kawal kecamatan Gunung Kijang kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan AKBP. Tidak Wulung Dahono mengatakan, Imigran pencari suaka kebangsaan Sudan yang ditetapkan tersangka penganiayaan itu berinisial Ft.

“Pelaku penganiayaan korban Nuryadi warga Gunung Kijang Bintan inisial Ft yang merupakan warga Sudan kami tetapkan tersangka penganiayaan berdasarkan Laporan dan dua alat Bukti hasil penyidikan,” ujar Tidar pada wartawan Jumat (27/6/2022).

Saat ini lanjutnya, Ft yang merupakan imigran yang ditampung oleh UNHCR dan IOM di Badrah Hotel itu sudah ditahan di Polres Bintan.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, saat ini yang bersangkutan Tersangka Ft kami lakukan penahanan,” ujarnya.

Proses hukum dan penetapan tersangka WNA Sudan ini lanjut Kapolres, dilakukan sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia, atas perbuatan penganiayaan yang dilakukan yang mengakibatkan orang lain luka-luka.

Related Posts

“Tersangka Ft dijerat dengan pasal 351 ayat 1 KUHPidana,” ujarnya.

Perbuatan penganiayaan yang dilakukan Ft lanjut Kapolres, merupakan tindak pidana yang dilakukan secara sengaja dan melawan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Atas hal itu, kita lakukan proses hukum melalui koordinasi dengan pihak terkait. Seperti IOM dan UNHCR yang menaungi imigran atau pencari suaka di Bhadra Resort tersebut,” tegasnya.

Saat ini, untuk proses hukum lebih lanjut saat ini tersangka Ft dilakukan penahanan oleh Polres Bintan.

Sebelumnya, Ft yang merupakan warga negara Sudan dan merupakan Imigran pencari suaka, menganiaya warga Bintan korban Nuryadi, karena ditegur dan dimintai sewa Parkir Kendaraan Ft di kawasan lahan warung korban.

Namun karena tidak terima ditegur, Ft langsung menganiaya korban dengan cara memukuli dengan tangan dan menendangnya, yang mengakibatkan korban Nuryadi Melapor Ke Polsek Gunung Kijang.

Penulis : Hasura
Editor : Redaktsi

Leave A Reply

Your email address will not be published.