Event Wisata Festival Budaya Tionghoa Akan Digelar 18 Juni di Tanjungpinang

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti saat memberi keterangan pelaksanaan Iven Bdaya Thionghoa di Tanjungpinang
Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti saat memberi keterangan pelaksanaan Iven Bdaya Thionghoa di Tanjungpinang (Foto:ismail) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kepri dan pelaku usaha pariwisata di Kepri, terus berupaya mempromosikan berbagai event pariwisata serta objek wisata di Kepri.

Hal itu bertujuan untuk menarik minat minat wisatawan lokal dan mancanegara (Wisman) datang dan berkunjung ke Kepri.

Dalam waktu dekat, Dinas Pariwisata bekerja sama dengan pelaku pariwisata dan pengusaha lainya, akan menggelar iven pariwisata Festival Budaya Tionghoa Tanjungpinang pada 18-20 Juni 2022. Festival Budaya ini, merupakan salah satu event Kalender Wisata Kepri di tahun 2022.

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dispar Kepri, Afitri Susanti, mengatakan melalui iven ini, ditargetkan akan menyedot ribuan pengunjung lokal maupun mancanegara, khususnya, wisatawan asing dari Singapura.

“Target kita wisman Singapura yang didominasi etnis Tionghoa akan banyak yang datang.Mudah-mudahan bisa tembus hingga seribu orang,” ujarnya di Tanjungpinang, Jumat (27/5/2022).

Ia menjelaskan, pada gelaran festival itu, nantinya akan menampilkan akulturasi budaya Melayu dan Tionghoa sehingga, Sejumlh paagelaran seperti pertunjukan kesenian Barongsai, Fashion Show, Talk Show yang dilaksanakan tokoh masyarakat Tionghoa dan tokoh masyarakat Melayu.

“Bazar kuliner dengan berbagai aneka masakan juga nantinya tersedia. Sehingga melalui iven ini pelaku UMKM ikut berpartisipasi dan perputaran ekonomi akan terjadi,” ujarnya.

Penulis : Ismail
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.