Pemkab Bintan MoU Dengan Lima PT Rumuskan Kebijakan Pembangunan

Lima perwakilan Perguruan Tinggi di Kepri, menandatangani MoU kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam Kebijakan pelaksanaan pembangunan
Lima perwakilan Perguruan Tinggi di Kepri, menandatangani MoU kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bintan dalam Kebijakan pelaksanaan pembangunan

PRESMEDIA.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (MoU) dengan 5 Perguruan Tinggi (PT) dalam merumuskan sejumlah kebijakan dan pembangunan.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Bintan Roby Kurniawan dengan Lima perwakilan Perguruan Tinggi dan disaksikan Plh.Sekda Kabupaten Bintan Kartini, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono dan sejumlah pimpinan OPD lainya di Aula Kantor Bupati Bintan, Jumat (27/5/2022).

Adapun sejumlah Perguruan Tinggi yang melakukan MoU itu adalah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman, Sekolah Tinggi Sosial Ilmu Politik (STISIPOL) Raja Haji Tanjungpinang, Sekolah Tinggi Teknik Indonesia (STTI) Tanjungpinang, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pembangunan Tanjungpinang dan Politeknik Bintan Cakrawala (PBC).

Atas penandatanganan ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan sangat memberi apresiasi kepada Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbang) Bintan yang telah berinisiatif memfasilitasi penandatanganan MoU tersebut.

“Hal ini merupakan langkah dan respon cepat atas kebutuhan percepatan efektivitas kinerja pemerintahan. Dan dengan MoU ini, akan mampu menciptakan sinergitas antara pemerintah daerah dengan para akademisi, para pelaku usaha, masyarakat untuk pengembangan potensi pembangunan di Kabupaten Bintan,” ujarnya.

Adapun kerjasama yang disepakati dengan sejumlah Perguruan Tinggi itu adalah bidang pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat dan pembangunan.

“Harapan Kami kerja sama ini dapat berjalan dengan baik, dan masing-masing Perguruan Tinggi dapat membantu Pemerintah dalam perumusan kebijakan daerah hingga semakin baik kedepannya,” kata Roby.

Sementara itu, Kepala Bapelitbang Bintan, Supriyono mengatakan bahwa bagi pemerintah daerah dengan bekerja sama bersama sejumlah perguruan tinggi tentu akan memiliki banyak manfaat. Dimana perguruan tinggi merupakan mitra strategis dalam kolaborasi serta proses perencanaan.

“Sehingga pemda nantinya akan mampu menjawab tantangan yang semakin kompleks dan dinamis khususnya dalam era industri 4.0 serta masa pemulihan ekonomi nasional saat ini,” jelasnya.

Kemudian bekerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi tentunya memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam proses pembangunan. Dengan begitu percepatan program visi misi pembangunan daerah dapat lebih cepat tercapai.

“Kita juga berharap agar kerjasama yang sudah terjalin selama ini, dapat menjadi lebih baik lagi serta bermanfaat bagi pemerintah terutama bagi masyarakat,” ucapnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.