TKA China di PT.BAI Ditetapkan Tersangka Kasus Penganiayaan

Kapolres Bintan AKBP. Tidar Wulung

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan menetapkan Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina Wj (Wang Junfeng), sebagai tersangka penganiayaan terhadap rekannya sesama TKA korban Zx (Zhang Xiao) hingga tewas di PT.Bintan Alumina Indonesia (BAI) Bintan Indonesia.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, mengatakan penetapan tersangka Wj dilakukan atas dua alat bukti, keterangan saksi serta hasil gelar perkara yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Bintan.

“TKA berinisial WJ kami tetapkan tersangka dalam kasus penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia sebagaimana aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia,” ujar Kapolres AKBP Tidar pada wartawan Jumat (27/5/2022) kemarin.

Tersangka Wj diakui Kapolres, hingga saat ini masih dirawat di RS-AL Tanjungpinang dan belum dilakukan pemeriksaan.

“Wj masih di RSAL dan jika sudah diizinkan pulang penyidik akan langsung melakukan pemeriksaan, Tapi dari hasil gelar perkara Reskrim, dalam kasus Penganiayaan ini Wj yang ditetapkan tersangka,” ujarnya.

Kapolres juga mengatakan, Wj dan Zx merupakan warga Cina dari kampung yang sama, yang bekerja di PT.Shandong Subcon dari PT.BAI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Kecamatan Gunung Kijang-Bintan Indonesia.

Namun pada Minggu (22/5/2022) Wj dan Zx terlibat perkelahian yang diawali dengan adu mulut, dan berlanjut ke adu fisik (Perkelahian) hingga menyebabkan Zx tertusuk oleh senjata tajam (Sajam) oleh Wj.

Dalam perkelahian ini, Wj juga mengalami luka dibagian kepala sehingga keduanya dilarikan ke RSAL Tanjungpinang.

“Wj dijerat dengan UU berlaku di Indonesia, yaitu melanggar Pasal 351 KUHP Ayat 3 dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.