maulidnabidewan

Dokter dan Bidan UPT Puskesmas Posek-Lingga Raih Predikat Terbaik Pelatihan di Bapelkes Batam

Dua tenaga kesehatan UPT Puskesmas Posek-Lingga Dokter Ade Permana Putra dan Bidan Syarifah Zella Arlinda Lingga memperoleh predikat terbaik dalam Pelatihan tenaga Kesehatan se-Kepri di Bapelkes Batam (FotoAulia/presmedia.id)
Dua tenaga kesehatan UPT Puskesmas Posek-Lingga Dokter Ade Permana Putra dan Bidan Syarifah Zella Arlinda Lingga memperoleh predikat terbaik dalam Pelatihan tenaga Kesehatan se-Kepri di Bapelkes Batam (FotoAulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Dua tenaga kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Posek kabupaten Lingga, menjadi dokter dan tenaga kebidanan terbaik dari 60 peserta pelatihan Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim Tahun 2022 se-Provinsi Kepri.

Kedua tenaga kesehatan UPT Puskesmas Posek-Lingga itu, adalah dokter Ade Permana Putra yang meraih penilaian terbaik pertama dan Bidan Syarifah Zella Arlinda Lingga yang memperoleh penilaian terbaik ketiga, Pelatihan Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim yang diikuti 60 peserta tenaga kesehatan dari sejumlah UPT Puskesmas se-Kepulauan Riau di Bapelkes Batam pada 17-26 Mei 2022 lalu.

Atas prestasi dan dedikasinya itu, Kepala UPT Puskesmas Posek-Lingga, memberi apresiasi dan penghargaan kepada dua tenaga kesehatan di UPT Puskesmas itu.

Kepala UPT Puskesmas Posek Ns.Fera Saputra, mengatakan atas prestasi yang diperoleh dokter dan Bidan dari Puskesmas itu seluruh masyarakat Kecamatan Posek sangat bangga.

“Semoga dengan pelatihan yang telah diikuti akan bermanfaat dan dapat diimplementasikan bermanfaat dalam meningkatkan kesehatan masyarakat di kecamatan Posek ini,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui UPT Puskesmas Posek lanjut Fera, akan terus memfasilitasi dan mendukung penuh seluruh kegiatan maupun pelatihan yang berhubungan peningkatan pelayanan UPT Puskesmas pada Masyarakat.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Riau, Bapelkes Batam dan Dinas Kesehatan Lingga, Pengendalian Penduduk dan Berencana Kabupaten Lingga yang telah memberi kesempatan pada Petugas Kesehatan di Puskesmas kami mengikuti Pelatihan ini,” ujarnya.

Dengan pelatihan yang diperoleh, Fera juga berharap pelayanan kesehatan pada masyarakat di desa Posek akan terus meningkat.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.