Real Madrid VS Liverpool Tanding Final Polres Bintan Gelar Operasi KRYD  

Anggota Polres Bintan saat menggelar operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) memeriks kelengkapan admiinistrasi Motor salah seroang Warga
Anggota Polres Bintan saat menggelar operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) memeriks kelengkapan admiinistrasi Motor salah seroang Warga (Hasura/Presmedia.id ) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan menggelar operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) jelang pertandingan final Liga Champion antara Rela Madrid VS Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari.

Seluruh Kafe dan kedai Kopi di Bintan yang melakukan nonton bareng, Liga Champion itu diawasi. Bahkan beberapa warga di sejumlah lokasi, diperiksa kelengkapan berkendara dan hal lainnya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) menjelang pelaksanaan pertandingan final Liga Champion itu dilaksanakan untuk memastikan situasi keamanan di Bintan tetap kondusif.

“Maka dari itu sejak Sabtu (28/5/2022) sampai Minggu (29/5/2022) pagi dini hari kita lakukan operasi KRYD untuk menjamin keamanan khususnya pada warga yang melakukan nonton dan nongkrong bareng menyaksikan pertandingan sepak bola itu,” ujar Tidar.

Tujuan utama pelaksanaan operasi KRYD lanjut Tidar,  agar tidak terjadi gangguan kamtibmas.

“Sasaran utama adalah masyarakat pengguna jalan dan beberapa lokasi yang kami anggap rawan terjadinya kejahatan,” jelasnya.

Cafe dan kedai kopi yang masuk dalam sasaran KRYD itu berada di wilayah Utara, Tengah, dan Timur Kabupaten Bintan. Antara lain untuk di Utara Kabupaten Bintan adalah Kopitiam Kelurahan Tanjung Uban Kota, Kedai Kopi Kaisar, Asun Family Foodcourt.

Kemudian wilayah Tengah Kabupaten Bintan di Warung  Soto Pida yang terletak di Jalan Bahari Kelurahan Kawal Kecamatan Gunung Kijang. Sementara wilayah Timur Kabupaten Bintan di Kedai Kopi Bola

Ditempat-tempat yang dilaksanakan nobar tersebut, tak luput dari pantauan Polisi agar tidak terjadi gangguan keamanan. Bahkan disana Polisi juga memberikan himbauan pada warga untuk memarkirkan kendaraannya di tempat yang aman yang mudah dipantau dan gunakan kunci ganda pada kendaraan sepeda motornya.

“Sampai nonton selesai kita lakukan pengawasan dengan melakukan patroli,” katanya.

Begitu juga untuk masyarakat pengguna jalan juga ikut diperiksa. Itu dilakukan untuk mengantisipasi jika memungkinkan ada yang membawa barang-barang yang dilarang seperti narkoba, senjata tajam (sajam) bahkan minuman alkohol (mikol).

“Dipastikan tidak ada terjadi gangguan kamtibmas, tak lupa kami menghimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara, semoga selamat sampai di tujuan,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.