Jaksa Masuk Sekolah Asisten Kejati Kepri Sosialisasi Hukum di SMAN 1 Batam

Jaksa Masuk Sekolah Asiten Kejati Kepri Sosialisasi Hukum di SMAAN 1 Batam
Jaksa Masuk Sekolah Asiten Kejati Kepri Sosialisasi Hukum di SMAAN 1 Batam

PRESMEDIA.ID, Batam – Sosialisasi hukum pada guru dan siswa di SMA, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kepri Lambok M.J Sidabutar bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 1 Batam pada Senin (30/5/2022).

Kegiatan Kejati Kepri ini, merupakan program Jaksa Masuk Sekolah  dalam memberikan pemahaman dan penerangan hukum pada guru dan siswa, tentang tugas dan fungsi Kejaksaan serta penerangan hukum melalui fungsi Intelijen.

Kedatangan Asintel Kejati Kepri bersama Kepala seksi Penerangan Hukum (KasipenKum) Kejati Nixon Andreas Lubis dan jajaran Penkum Kejati Kepri, disambut antusias para Guru dan seluruh siswa siswi SMA Negeri 1 Batam.

Selain menjelaskan tugas dan fungsi Jaksa, Asisten Intelijen Kejati Kepri Lambok M.J Sidabutar dalam arahnya mengatakan, pentingnya siswa dan guru bijak dan selektif dalam penggunaan media sosial.

“Menyaring dan mengoreksi kebenaran informasi yang diperoleh di Media sosial sangat diperlukan agar terhindar dari tindak pidana UU ITE, atas penyebaran berita Bohong dan Hoax,” ujarnya.

Sebab lanjut Lambok, tidak sedikit warga dan masyarakat yang tersandung dan berurusan dengan penegak hukum akibat kurang bijak dalam bermedia sosial.

“Karena apabila menyebarkan berita bohong dan tidak benar, masuk dalam penyalahgunaan media sosial dan melanggar UU Informasi Teknologi,” katanya.

Oleh karena itu, Jaksa juga menghimbau agar para Guru, siswa dan siswi di SMAN 1 Batam diharapkan dapat lebih selektif menggunakan media sosial, serta menggunakannya untuk kepentingan belajar.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.