Operasi Serter Lantamal IV Bantu Perbaikan Pompong, Rumah Ibadah dan Beri Bantuan ke Warga di Penyengat

Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwani Madani saat memimpin operasi Serter TNI-AL di Kelurhan Penyengat-kota Tanjungpinang. Foto: (Roland/presmedia.id)
Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwani Madani saat memimpin operasi Serter TNI-AL di Kelurahan Penyengat-kota Tanjungpinang. Foto: (Roland/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV) gelar kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI di Pulau Penyengat, Selasa (31/5/2022).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang
Laksamana Pertama TNI Kemas M.Ikhwan Madani, mengatakan kegiatan Serter dengan tema “Semangat Serter TNI kita tingkatkan kegiatan Binter TNI secara Massif Guna Mengatasi kesulitan rakyat di wilayah kerja Lantamal IV Tanjungpinang, dilakukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengatasi dampak Pandemi Covid 19 khususnya membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Kegiatan ini, merupakan bagian dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) TNI dalam rangka memberdayakan wilayah pertahanan, dengan titik fokus pada wilayah masyarakat maritim di Kelurahan Pulau penyengat dan Kelurahan Kampung Bugis,” ujarnya.

Sejumlah kegiatan yang dilaksanakan berupa bantuan renovasi perahu Pompong masyarakat Sebanyak 67 unit. Renovasi becak motor 27 unit, perbaikan dan pembuatan instalasi air bersih. Renovasi tempat ibadah, Renovasi Taman Pengajian Al-Quran serta Renovasi 9 rumah masyarakat agar layak huni.

“Kita juga memberikan ribuan paket sembako kepada masyarakat, ratusan perlengkapan alat sekolah, alat olahraga (volley), serta tabur benih ikan kerapu cantrang,” paparnya.

Selain itu, juga akan digelar beberapa kegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat dan pelajar tentang mangrove, pengolahan sampah, kesadaran bela negara, serta Penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap sampai dengan 29 hari kedepankan,” jelasnya.

Dalam mendukung kegiatan ini TNI AL dari Lantamal IV juga dibantu oleh Personel TNI AD, TNI AU, Polri serta masyarakat setempat sebagai bentuk integrasi dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.