Sebanyak 25 Siswa Bintara SPN Polda Gelar Latja di Polres Bintan, Kapolres: Jangan Lakukan Pelanggaran Sekecil Apapun

Sebanyak 25 siswa SPN Polda Kepri yang melaksanakan Latja mengikuti Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahon di Mako Polres Bintan Bandra Seri Bentan, Bintan Buyu
Sebanyak 25 siswa SPN Polda Kepri yang melaksanakan Latja mengikuti Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahon di Mako Polres Bintan Bandra Seri Bentan, Bintan Buyu (foto:Hasura/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Satu Pleton atau sebanyak 25 orang Bintara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kepri Gelombang I, melaksanakan Latihan Kerja (Latja) di Polres Bintan.

Hari pertama Latja siswa SPN Polda Kepri itu dilaksanakan dengan upacara yang dipimpin langsung Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan dihadiri Wakapolres Bintan, Pejabat Utama Polres Bintan,di halaman Mako Polres Bintan Bandar Seri Bentan, Bintan Buyu, Kamis (2/6/2022).

kepada siswa SPN Polda yang mengikuti Latja, Polres mengucapkan selamat datang. Kedatangan sejumlah siswa SPN di Polres Bintan itu, dikatakan Tidar, merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan organisasi kepada Polres Bintan agar dapat memberikan pelatihan serta pembekalan kepada para siswa dalam memahami tugas pokok dan fungsi Polri secara langsung.

Tidar juga mengatakan, dinamika dan tugas Polri kedepan akan semakin berat dan semakin komplek yang diiringi dengan perkembangan masyarakat yang dipengaruhi oleh Teknologi, Politik, Ekonomi dan sosial budaya.

“Maka dari itu, diharapkan kepada seluruh siswa harus cepat beradaptasi dengan situasi dan kondisi lingkungan. Manfaatkanlah pembelajaran Latja ini dengan serius. Karena siswa diminta secepatnya harus bisa beradaptasi dengan situasi dan kondisi disini,” jelasnya.

Selain keseriusan dalam belajar, Kapolres Tidar juga menekankan, agar siswa yang ikut Latja memperhatikan kesehatan, tertib, disiplin, taati semua peraturan dalam kehidupan yang berlaku.

Kemudian hindari dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun dan untuk seluruh pembina fungsi agar benar-benar memberikan pembelajaran sesuai SOP, membimbing, mentransfer ilmu dengan baik dan tulus kepada para siswa.

“Sehingga nantinya mereka siap dalam menjalankan tugas sebagai Bhayangkara sejati. Ingat jangan lakukan pelanggaran sekecil apapun,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.