maulidnabidewan

SDN 013 Lingga Gelar Khataman Al Qur’an dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI

SDN 013 Lingga Gelar Khataman Al Qur'an dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI
SDN 013 Lingga Gelar Khataman Al Qur’an dan Pelepasan Siswa-siswi Kelas VI (Foto:Aulia/presmedia.id)

PRESMEDIA.ID,Lingga – Sekolah Dasar Negeri 013 Lingga mengadakan kegiatan Khataman Al-Qur’an sekaligus pelepasan siswa-siswi kelas VI tahun pelajaran 2021/2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah setempat, turut dihadiri sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, Kamis (02/06/2022).

Adapun kegiatan khataman Al-Qur’an diikuti sebanyak 15 siswa-siswi yang merupakan hasil bagian dari program dinas yakni pagi mengaji.

Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga, diwakili sekretaris dinas Yeherman Susilo, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan SDN 013 Lingga itu.  Dengan konsep sederhana, Namun memberikan kesan kebersamaan yang kuat antar tenaga pendidik, komite serta orang tua siswa-siswi di sekolah.

“Saya sangat terharu atas kegiatan yang diadakan ini. tampak kerjasama antara tenaga pendidik dan kependidikan bersama komite dan orang tua wali murid,” katanya.

Kepada Sekolah SDN 013 Lingga, Jamiah, juga mengucapkan terimakasih kepada para guru, komite sekolah, serta para wali murid atas kerjasama yang menurutnya sukses terlaksana, baik khataman maupun pelepasan siswa-siswi.

“Terimakasih saya ucapkan, sehingga acara ini dapat terlaksana, tak terasa enam tahun anak-anak bapak ibu telah dititipkan di sekolah ini, namun pada hari ini anak-anak bapak ibu kami kembalikan,” kata dia.

Pada pelepasan siswa-siswi ini, dia berpesan kepada orang tua murid, terkhususnya para siswa-siswi untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, setelah dinyatakan lulus nanti.

“Terimakasih juga kepada bapak/Ibu guru yang selalu siap bekerjasama dalam berbagai kegiatan di sekolah ini selain kegiatan pembelajaran di kelas, seperti Pagi mengaji, sholat dhuha bersama, sholat dzuhur bersama dan yasinan bersama di pagi jumat,” jelas Jamiah.

Dia juga turut memohon doa kepada yang hadir agar sekolah yang dia pimpin bisa terus mencetak generasi terpelajar yang beriman dan bertaqwa, demi mewujudkan dunia pendidikan untuk Kabupaten Lingga lebih baik dan maju.

Turut hadir pada kegiatan ini, Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Yuherman Susilo, Kepala Seksi Profesi Firmansyah, Ketua Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur beserta staf, Ketua Komite Sekolah, Tokoh Agama Kampung Melukap, RT/RW serta orang tua siswa-siswi kelas IV.

Penulis :Aulia
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.