Kanwil Hukum-HAM Serahkan Gerobak dan Mesin Jahit Bantuan Baznas ke WBP di Lapas

Kanwil Hukum-HAM Serahkan Gerobak dan Mesin Jahit Bantuan Baznas ke WBP Lapas
Kanwil Hukum-HAM  dan Baznas Kepri saat menyerahkan bantuan Gerobak dan mesin Jahit  Bantuan Baznas ke pada keluaaraga WBP Lapas di Tanjungpinang. (Foto:humas Kanwil Humuk-HAM Kepri) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Kepulauan Riau menyarahkan 7 unit gerobak jualan dan 1 buah mesin jahit  bantuan Baznas Kepri kepada keluarga WBP di Lapas Narkotika Tanjungpinang Kamis (2/6/2022).

Penyerahan bantuan dilakukan Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri Saffar M Godam bersama Baznas Kepri kepada 7 orang keluarga Waga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Tanjungpinang.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kepri, Saffar M.Godam, mengatakan pemberiaan bantuan pada WBP di Lapas itu, merupakan kegiatan Kumham Peduli UMKM dalam mendukung program usaha Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Pemberiaan Bantuan ini hasil kerjasama Kanwil hukum dan HAM dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Kepri,” ujarnya.

Atas bantuan yang disalurkan pada warga WBP Lapas Tanjungpinang, Kanwil Hukum dan HAM juga mengucapakan terimakasi kepada Baznas Kepri.

“Semoga dengan bantuan ini akan dapat mengurangi beban hidup keluarga WBP yang menjadi tulang punggung untuk menafkahi keluarganya,” imbuh Saffar.

Saffar juga mengatakan, melalui kegiatan yang dilaksanakan, Lapas tidak lahi hanya melaksanakan tupoksinya, tetapi juga berupaya secara maksimal untuk turut andil dalam membantu perekonomian keluarga WBP pemasyarakatan dengan memberikan bantuan.

Secara khusus dalam kesempatan tersebut kakanwil juga berpesan agar jajarannya dapat bekerjasama untuk mensukseskan program pemerintah melalui Baznas.

Sementara itu, Ketua Baznas Provinsi Kepri Arusman Yusuf, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan-kegiatan sosial seperti ini, untuk membantu masyarakat ditengah kondisi perekonomian yang belum stabil hingga saat ini.

“Saya berharap dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik, sehingga dana zakat yang disalurkan dapat benar-benar tepat sasaran sesuai peruntukan “ , kata Arusman.

Salah satu keluarga WBP, Suharti mengatakan sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diperoleh melalui kegiatan Kumham Peduli ini,

“Mewakili teman-teman sesama penerima bantuan, saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih semoga amal ibadah Bapak/Ibu sekalian diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.