Kios Bumbu di Pasar Bincen Terbakar, Damkar Langsung Lakukan Pemadaman

Kios Bumbu di Pasar Bincen Terbakar Damkar Langsung Lakukan Pemadaman
Sebuah kios Bumbu di pasar Bincen Tanjungpinang terbakar beruntung Damkar langsung lakukan pemadaman (Foto:Roland/Presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Sebuah Kios bumbu milik Heri di komplek Pasar Bintan Center Tanjungpinang terbakar sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (4/6/2022).

Asap pekat dari dalam kios yang terkunci keluar hingga membuat warga sekitar was-was dan melaporkan kejadian itu ke Damkar kota Tanjungpinang.

Adi salah seorang warga, mengatakan sempat mendengar ledakan dari dalam kios hingga sejumlah warga kaget.

“Tadi sempat ada ledakan, kita juga kaget dan langsung lapor ke pos Damkar untuk pemadaman,” ujarnya di lokasi.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Damkar Kota Tanjungpinang Derry Ambari, juga mengatakan warga yang melapor langsung mendatangi kantor Pemadam di Bintan Center. Atas laporan itu, tim Damkar langsung menurunkan satu armada beserta beberapa anggota ke TKP.

“Warga itu datang langsung ke Post kita di Bincen dan kita langsung turun,” kata Derry.

Saat di lokasi, tim Pemadam juga menemukan kepulauan asap yang membumbung keluar dari dalam kios. Ketika diperiksa api di dalam kios sudah menyala membakar mesin bumbu yang ada di dalam.

Untuk melakukan Pemadam api, tim Damkar terpaksa merusak teralis kios yang terkunci, sehingga pemadaman api dapat dilakukan dengan cepat.

“Untung apinya belum menjalar membakar kios yang lain,” ujar Derry.

Mengenai penyebab kebakaran Derry menyebut kuat dugaan akibat korsleting arus listrik sehingga mengakibatkan mesin bumbu di dalam kios terbakar.

Pantauan di TKP saat ini api telah berhasil dipadamkan dan belum sempat menjalar ke kios yang lainnya.

Penulis:Roland
Editor :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.