Tembus Pasar Internasional Jamu Sehat Tatik Raup Untung Rp 15 Juta Per Bulan

Tembus Pasar Internasional Jamu Sehat Tatik Raup untung Rp15 Juta Per Bulan
Tembus Pasar Internasional Jamu Sehat Tatik Raup untung Rp15 Juta Per Bulan (Foto:Roland/presmedia.id) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Tembus pasar internasional, Jamu Sehat Tatik di Kota Tanjungpinang, meraup untungan Rp15-30 juta perbulan.

Dengan ramuan jamu dari rempah-rempah tradisional, Jamu Sehat Tatik berkhasiat menurunkan darah tinggi, kolesterol, asam urat, asam lambung, pegal-pegal dan kewanitaan serta mood dan penyakit lainnya.

Pemilik Jamu Sehat Tatik, Sutatik (52), mengatakan jamunya diberi nama Jamu Sehat Tatik agar semua yang meminumnya sehat dari semua penyakit.

Pembuatan Jamu Sehat sendiri telah ditekuninya sejak 2014 lalu. Bahkan saat ini, selain menjual secara langsung atau offline, Sustatik juga memasarkan Jamu Sehatnya, melalui media online facebook, instagram dengan akun Sutati.

Melalui pemasaran online itu, Sutatik mengaku melayani pemesanan mulai dari warga Tanjungpinang, Batam, Jakarta bahkan sampai ke Singapura, Malaysia dan Turki.

“Untuk didalam kota bisa datang atau diantar, sedangkan di luar kota dikirim menggunakan jasa pengiriman,” kata Tatik sapaan akrab Sutatik saat ditemui di Gerai Jamunya Jalan Ir. Sutami Nomor 5 Kota Tanjungpinang, Sabtu (4/6/2022).

Saat ini lanjutnya, di kota Tanjungpinang sendiri pelanggaranya sudah mencapai seribu orang, sejumlah warga itu ada yang membeli sendiri ke Gerai jamunya, atau memesan secara online lalu diantarkan ke rumah.

Sedangkan ke Malaysia dan Singapura, dilakukan pengiriman melalui Kapal dari Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Internasional Tanjungpinang. Sedangkan ke Turki juga dikirim melalui jasa pengiriman.

“Yang ke Turki awalnya mereka langganan, dan ada yang langsung datang kesini. Tetapi karena sudah langganan maka kami kirim melalui jasa pengiriman,” paparnya.

Mengenai harga, untuk Sari Pati Jamu ukuran 500 ml dibanderol Rp 250 ribu sedangkan untuk jamu biasa 500 ml Rp 25 ribu dan ukuran 1,5 liter Rp50 ribu.

Sutati juga mengatakan, untuk Sari Pati Jamu yang dibuatnya, bisa tahan 15 hari sedangkan jamu biasa 2 hari.

Dengan Jamu sehat yang dijualnya, Saat ini Tatik mengaku dapat meraup keuntungannya mencapai Rp 15 juta sampai Rp 30 juta perbulannya.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.