Atap Bocor dan Berkarat, Pedagang di Akau Potong Lembu Takut Bangunan Roboh

Kondisi bangunan atap Pasar Akau Potong Lbu yang atapnya bocor dan berkarat, hingga membuat Pedagang dan pembeli takut dan tidak nyaman.(Foto : Roland/Presmedia.id)
Kondisi bangunan atap Pasar Akau Potong Lembu yang atapnya bocor dan berkarat, hingga membuat Pedagang dan pembeli takut dan tidak nyaman.(Foto : Roland/Presmedia.id)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Sejumlah pedagang di Akau Potong Lembu Kelurahan Kamboja, mengaku khawatir dan cemas terhadap kondisi bangunan Atap Akau yang bocor dan rapuh akan roboh.

Budi salah seorang pedagang, mengatakan bahwa kondisi bangunan pasar itu saat ini bagian atapnya bocor dan besi atap bangunan berkarat.

“Kalau hujan atapnya bocor, sehingga barang jualan rusak dan orang juga tak ada yang mau duduk,” kata Budi, Senin (6/6/2022).

Dengan kondisi ini, Budi menyampaikan para pedagang terpaksa menutup barang dagangannya dengan menggunakan terpal.

Kalau tidak ditutup lanjutnya, serpihan atap seng bangunan banyak yang jatuh kedalam makanan dan membuat perdagangan tidak nyaman.

Related Posts

“Besinya karatan, saat hujan atau angin karatnya jatuh semua. Kita juga jadi tak nyaman karena bahaya pada konsumen,” sebutnya.

Budi berharap BUMD PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) dapat segera memperbaiki kembali atap pasar tersebut, demi keselamatan para pedagang dan pembeli.

“Kami sudah sampaikan ke BUMD, tapi sampai saat ini belum ada solusinya,” katanya.

Ditempat yang sama, Pedagang lain, Sugianto menyebut serpihan karatan atap gedung pasar tersebut sering terjatuh saat angin kencang.

“Sudah diperbaiki dua tahun lalu, tapi sekarang gini lagi. Kita harap secepatnya diperbaiki,”singkatnya.

Sampai berita ini diunggah,Direktur Utama (Dirut) BUMD PT TMB, Fahmi belum dapat dikonfirmasi dan belum memberikan keterangan.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.