BKMT dan Baznas Gelar Pelatihan Dai’yah di Kepri

Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar saat memberi arahaan pada pembukaan kegiatan pelatihan Dai'yah di Sekretariat BKMT, Tanjungpinang (Foto Humas-Kepri)
Ketua BKMT Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar saat memberi arahaan pada pembukaan kegiatan pelatihan Dai’yah di Sekretariat BKMT, Tanjungpinang (Foto Humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Provinsi Kepri bekerja sama dengan BAZNAS Kepri mengadakan program kegiatan pelatihan Dai’yah di Sekretariat BKMT, Tanjungpinang, Rabu (8/6/29022).

Ketua BKMT Kepri Hj.Dewi Kumalasari Ansar secara resmi membuka kegiatan pelatihan Dai’yah itu dengan mengusung tema “Membentuk Generasi Dakwah Milenial yang Berkompeten dan Berakhlak Mulia”

“Mudah-mudahan kegiatan ini akan menambah keakraban dan wawasan untuk para peserta pelatihan Dai’yah,” kata Dewi Ansar.

Pelatihan Dai’yah ini diikuti oleh ibu-ibu BKMT Kota Tanjungpinang yang berjumlah 55 orang dan sebagai Narasumber yaitu Ustadz Rizaldy Siregar. Pelatihan Dai’yah ini dilaksanakan selama 1 hari dimulai pukul 8 pagi.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar, mengatakan kegiatan pelatihan Dai’yah ini bertujuan untuk mendidik generasi muda untuk bukan hanya mampu berdakwah lewat mimbar namun mempunyai semangat kuat dalam dakwah untuk dilakukan dimana saja.

“Kegiatan ini diharapkan dapat melatih para Dai’yah bukan hanya mampu berdakwah lewat mimbar. Namun dapat dilakukan dimana saja dan media apa saja dalam kehidupan ini melalui konsep “Dakwah Semampumu,” ujarnya.

Dewi Ansar berharap, dengan pelatihan Dai,yah yang dilakukan, akan menambahkan melahirkan pendakwah-pendakwah wanita yang ramah dalam penyampaian dan menyebarkan ajaran Islam yang rahmatan lil ‘alamin.

“Pelatihan ini sangat penting untuk diadakan lantaran dapat memberikan penguatan tentang apa dan bagaimana ciri daiyah baik. Begitu pula tentang apa dan bagaimana daiyah yang tidak baik,” jelas Dewi Ansar

Melalui Pelatihan, Dewi Ansar mengharapkan akan menjadikan para Dai’yah yang soleha dimana pun para Dai’yah berada serta mampu mengaplikasikan segala hal yang sudah dipelajari di dalam pelatihan ini.

“Kedepannya pada peserta Dai’yah dapat terus berjuang dalam dakwah untuk kemajuan BKMT Kepri,” ujarnya.

Dewi Ansar juga berpesan, agar peserta dapat mengikuti kegiatan yang dilaksanakan secara serius karena waktu yang digunakan sangat singkat.

“Gunakan pelatihan ini sebagai sarana peserta didik untuk mengembangkan bakat juga sebagai tambahan ilmu dalam bidang dakwah” pesannya.

Terakhir, Dewi juga mendorong seluruh peserta untuk selalu menjaga keharmonisan dalam dinamika kehidupan bermasyarakat di Indonesia khususnya di Provinsi Kepri. Harapannya dengan pelatihan dai’yah ini dapat mencetak dai muda yang berperan aktif dan memiliki kompetensi guna menghadapi tantangan di masyarakat.

“Saya berharap BKMT Kepri bisa mencetak daiyah yang memiliki kompetensi dalam menghadapi masyarakat yang kompleks, majemuk, dan penuh tantangan. Oleh karena itu diperlukan daiyah yang memiliki kompetensi cukup professional,” tutupnya.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.