Samsat Tanjungpinang Bersama POM TNI dan Polisi Gelar Razia Pajak dan Kelengkapan Berkendara

Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang saat melakukan pemeriksaan pada pengendara dalam Razia Pajak dan Kelengkapan Berkendara bersama Samsat, POM TNI di Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang, Kamis (9/6/2022) Foto:Roland)
Anggota Satlantas Polres Tanjungpinang saat melakukan pemeriksaan pada pengendara dalam Razia Pajak dan Kelengkapan Berkendara bersama Samsat, POM TNI di Jalan DI Panjaitan Tanjungpinang, Kamis (9/6/2022) Foto:Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gandeng Polisi Militer (POM) TNI dan Satlantas Polres Tanjungpinang, Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kota Tanjungpinang menggelar razia pajak kendaraan bermotor di Jalan DI Panjaitan KM 9 Kota Tanjungpinang, Kamis (9/6/2022).

Kepala BP2RD Provinsi Kepri Reni Yusneli, mengatakan operasi penertiban pajak kendaraan yang dilakukan merupakan operasi rutin, karena sejak masa pandemi, banyak masyarakat yang belum membayar pajak kendaraan nya.

Selain melakukan razia, Samsat kota Tanjungpinang sebagai UPT BP2RD Kepri, juga melaksanakan sosialisasi pembayaran pajak kendaraan tepat waktu dan menyediakan tempat pembayaran pajak.

“Tujuannya agar pemerintah mendapatkan PAD dari pembayaran pajak. Karena di masa pandemi masyarakat yang belum membayar pajak,” jelasnya.

Mengenai jumlah kendaraan bermotor yang terjaring razia karena belum membayar Pajak, Reni mengaku belum mendapat data secara riil, dan berjanji akan akan menyampaikan kepada media setelah diperoleh dari kepala UPT Samsat Tanjungpinang.

Kepada Masyarakat, Reni juga mengimbau, agar yang belum membayar pajak untuk segera membayar pajak tepat waktu.

“Jangan sampai nantinya terkena denda keterlambatan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kanit Regident Polresta Tanjungpinang Iptu Nining Vidi Astuty, mengatakan razia penertiban pajak dan alat kelengkapan berlalu lintas itu, dilakukan secara gabungan yang melibatkan POM AD, AL, AU dan Jasaraharja, Satlantas dan Samsat Tanjungpinang.

“Penindakan dengan tilang, juga kami lakukan pada pelanggaar UU LLAJ, seperti tidak menggunakan helm standar, tidak ada spion. serta melaksanakan pengecekan kelengkapan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK,” sebutnya.

Kepada setiap pelanggar yang ditilang, juga dilakukan penyitaan surat Berkendaraan, seperti SIM dan STNK, dan bagi pelanggar yang tidak memiliki surat dilakukan pengamanan kendaraan ke Polresta Tanjungpinang.

Iptu Nining juga menghimbau, masyarakat pemilik dan pengendara Motor dan Mobil agar segera membayar pajak kendaraannya dan masyarakat yang tidak memiliki SIM dan masih dibawah umur agar tidak mengendarai sepeda motor.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.