Plt.Bupati Bintan Sebut Akan Tetap Mempertahankan Tenaga Honorer

Plt.Bupati Bintn Roby Kurniawan
Plt.Bupati Bintn Roby Kurniawan (Foto;Dok-Presmedia) 

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan, mengatakan tidak akan menghapus keberadaan honorer dan akan memperjuangkanya dalam mendukung roda pemerintahan di Kabupaten Bintan.

Sebelumnya, Pemerintah Pusat melalui Menteri PAN-RB telah mengeluarkan kebijakan akan menghapus keberadaan tenaga honorer di sejumlah instansi Pusat dan didaerah. Hingga hanya Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang nantinya digunakan dalam mendukung birokrasi pemerintahan.

“Tak ada penghapusan disini, Tapi saya sendiri yang akan perjuangkan agar honorer di Bintan tetap bekerja,” ujar Roby di Bintan Buyu, Kamis (9/6/2022).

Ia mengatakan sebanyak 1.300 orang Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas (THL) Pegawai Tenaga Kependidikan (PTK) non ASN dan honorer lainnya di sejumlah sekolah  maupun di dinas OPD di Bintan itu akan dipertahankan dengan pengalokasian anggaran dana penggajian dari APBD.

Roby juga mengaku, telah menginstruksikan seluruh dinas terkait untuk mempelajari teknis-teknisnya. Kemudian menghitung anggaran yang dibutuhkan untuk penggajian seluruh honorer di Kabupaten Bintan itu.

“Yang penting kita akan cari solusi sebaik-baiknya agar honorer dapat dipertahankan,” jelasnya.

Roby juga mengatakan, keberadaan dan tenaga Honorer PTT dan THL di Bintan itu dalam membantu jalannya roda birokrasi pemerintahan di Bintan, hingga saat ini sangat dibutuhkan.

Bahkan berkat kerja keras tenaga Honorer tersebut, Kabupaten Bintan mampu mendulang berbagai prestasi. Baik di tingkat Provinsi Kepri sampai dengan nasional.

“Oleh karena itu, Kita minta agar honorer tidak khawatir. Jika nantinya ada pilihan mereka harus outsourcing atau lainnya akan kita pelajari. Tapi kita tetap tidak akan menghapus tenaga honorer,” ucapnya.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.