Polisi Identifikasi Ciri-Ciri Pelaku Rampok Di STAIN Sultan Abdurrahman Bintan

Gedung bangunan STAIN Sultan Abdurrahman Bintan yang disatroni Perampok dan menyekap sejumlah orang
Gedung bangunan STAIN Sultan Abdurrahman Bintan yang disatroni Perampok dan menyekap sejumlah orang

PRESMEDIA.ID, Bintan – Polres Bintan terus memburu lima terduga pelaku perampokan bersenjata tajam di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Sultan Abdurrahman jalan Lintas Barat Km 18 Kecamatan Toapaya Bintan.

Kapolres Bintan AKBP.Tidar Wulung Dahono, mengatakan saat ini pihaknya sudah mengetahui ciri-ciri terduga pelaku perampokan itu, dan penyelidikan dan penyidikan terus dilakukan.

Tidak juga mengatakan, sejumlah saksi termasuk korban, juga sudah diperiksa dan dimintai keterangan atas apa yang dialami dan diketahui pada saat kejadian penyanderaan dan perampokan itu.

“Dari hasil pemeriksaan itu, kami telah mengantongi ciri-ciri pelakunya, yang terdiri dari 5 orang. Saat ini pelaku terus kita buru,” ujarnya Sabtu (11/6/2022).

Kapolres juga mengatakan, ciri-ciri ke 5 pelaku dikembangkan dari keterangan para saksi dan korban, melakukan penyelidikan dengan modus dan motif Pelaku.

“Sejauh ini pelakunya diketahui ada 5 orang,” ujar Tidar.

Dalam aksi pencurian itu lanjutnya, ke Lima Pelaku juga sempat mengancam para korban yaitu mahasiswa, staf, dosen, dan sekuriti yang berjumlah 6 orang dengan senjata tajam (sejam). Lalu membobol serta merusak dengan berhasil mengambil dokumen penting milik kampus.

Kemudian server CCTv kampus serta uang milik sekuriti yang disimpan dalam dompet juga diambil.

“Kami juga akan periksa pihak Kampus pemilik setiap ruangan. Hal itu untuk mengetahui, dokumen apa saja yang hilang,” jelasnya.

Untuk korban yang luka sebutnya, hanya satu orang. Korban sebutnya, terluka karena terjatuh ketika berusaha melepaskan dari ikatan tali dan meloloskan diri dari penyekapan yang dilakukan Pelaku.

“Saat ini korban juga sudah dirawat di rumah sakit. Oleh karena itu mohon doanya juga agar kasus ini segera terungkap,” katanya.

Sebelumnya, Kampus STAIN Sultan Abdurrahman di Jalur Lintas Barat, Km 18, Kecamatan Toapaya disatroni perampok bersenjata tajam (sejam), Jumat (10/6/2022) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB.

Dari informasi yang didapat, pelaku perampokan itu berjumlah lebih dari 5 orang. Mereka menggunakan masker dan sebo dan tiba-tiba masuk melalui pintu belakang Gedung Utama STAIN Sultan Abdurrahman.

Lalu kawanan perampok itu mengaku dari pihak kepolisian sehingga para korban percaya. Namun kawanan itu langsung beraksi melakukan kejahatan dengan menyekap para korban.

Korban yang disekap sebanyak 6 orang. Diantaranya Security dua orang yaitu Bambang dan Deva serta rekan Security Hafis, Dosen Tedy, Staf Eko dan Mahasiswa Zulfan.

Penulis:Hasura
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.