Curi Mas di Tanjungpinang Ma Diringkus di Bali

Pelaku Ma diamanakan anggota Polresta Tanjungpinang di Bali Karena Mencuri Emas korban Sa di Tanjungpinang
Pelaku Ma diamankan anggota Polresta Tanjungpinang di Bali Karena Mencuri Emas korban Sa di Tanjungpinang

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Tim Jatanras Polresta Tanjungpinang berhasil meringkus pelaku pencurian emas senilai Rp 80 juta berinisial Ma di Bali Selasa (14/6/2021).

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap mengungkapkan penangkapan tersangka Ma dilakukan atas laporan Se warga Tanjungpinang ke Polisi atas kejadian kehilangan Emas yang dialami.

Kronologis kejadian, berawal pada saat korban Se meletakan gelang tangan yang dipakainya kedalam tas perhiasan di dalam kamar anaknya di Perumahan Griya Bestari blok J 22 Jalan DI Panjaitan KM 9 Tanjungpinang.

“Saat meletakan gelang itu korban melihat perhiasan yang lain sudah hilang,” ungkap Awal.

Setelah kejadian itu, korban langsung menanyakan kepada anaknya tentang gelangnya yang hilang. Mendengar itu anaknya mengaku tidak mengetahui.

Namun demikian Anaknya juga mengatakan, jika sebelumnya pelaku Ma sebelumnya berada di kamarnya.

Kemudian korban dan anak pelapor berusaha menghubungi Ma melalui telepon, namun Ma tidak mengangkat telepon tersebut.

Atas kejadian itu korban akhirnya melapor Polresta Tanjungpinang, sehingga tim Jatanras Satreskrim Polresta Tanjungpinang melakukan penyelidikan.

Dari penyelidikan yang dilakukan, Tim Jatanras mendapat informasi jika Ma sedang berada di Guest House Jalan Gelogor Indah, Denpasar Selatan Bali.

Atas informasi itu, selanjutnya Polres Tanjungpinang melakukan koordinasi dengan Polresta Denpasar dan mengetahui keberadaan pelaku.

“Pelaku Ma selanjutnya diamankan sekitar pukul 15.00 WITA di salah satu Kamar Kos-kosan Guest House Jalan Gelogor Indah, Denpasar Selatan, Bali,” kata Awal.

Saat diamankan dan interogasi pelaku mengakui perbuatannya, dan telah menggadaikan di Kantor Pegadaian UPC Sukarno Hatta dan Kampung Simpangan.

Adapun barang-barang yang hilang tersebut adalah 2 buah kalung emas, 3 (tiga) buah liontin emas, 2 buah cincin emas dan 1  buah gelang tangan emas hingga kerugian yang dialami mencapai Rp 80 juta.

“Pelaku rencananya akan dibawa ke Polresta Tanjungpinang besok dan akibat kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 80 juta,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.