Sinergikan Peta Perjalanan Untuk Tingkatkan Kualitas Pariwisata di Kepri

Promosi Pariwisata kepri di Event Pameran Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke XXI di Jogja Expo Center Yogyakarta, Dinas Pariwisata Kepri menggelar kunjungan dan diskusi dengan wali kota Yogyakarta Sumadi di kantor wali kota Yogyakarta Jumat (17/6/2022).
Promosi Pariwisata kepri di Event Pameran Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke XXI di Jogja Expo Center Yogyakarta, Dinas Pariwisata Kepri menggelar kunjungan dan diskusi dengan wali kota Yogyakarta Sumadi di kantor wali kota Yogyakarta Jumat (17/6/2022).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Ikuti Event Pameran Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke XXI di Jogja Expo Center Yogyakarta, Dinas Pariwisata Kepri menggelar kunjungan ke kantor wali kota Yogyakarta Jumat (17/6/2022).

Dalam kunjunganya, Dinas Pariwisata Kepri, yang saat itu diwakili Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau Afitri Susanti, disambut hangat penjabat Wali Kota Yogyakarta Sumadi bersama Kadis Pariwisata kota Yogyakarta.

Dalam pertemuan itu, Sumadi yang juga menjabat Asisten Pemerintahan dan ekonomi Setda DIY, melakukan diskusi mengenai pengembangan dan peningkatan kualitas pariwisata.

“Kami disambut hangat Pak Pj Wali Kota. Kita sama-sama menginginkan sektor Pariwisata semakin bangkit dan meningkat dalam menggerakan roda ekonomi masyarakat,” kata Fitri usai bertemu Sumadi.

Diskusi dalam pengembangan Pariwisata dengan penjabat walikota Yogyakarta saat itu lanjut Afitri, berlangsung dengan hangat bagaimana memajukan dan memulihkan sektor pariwisata pasca pandemi covid-19.

Diskusi semakin asyik, kata Fitri, ketika Pj. Walikota berkisah tentang masa kecilnya di Tanjungpinang. Rupanya Sumadi lahir di Tanjungpinang dan tinggal di daerah kampung Jawa. Dia pun menghabiskan pendidikan sekolah dasar hingga SLTP ibu kota Provinsi Kepri itu.

Menurut Fitri, Pj. Wali Kota Yogyakarta menyampaikan harapannya agar Dinas Pariwisata Kepri bisa mensinergikan peta perjalanan atau travel bagi wisatawan guna meningkatkan kualitas pariwisata baik bagi wisatawan maupun terhadap industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Menurut Sumadi, seperti disampaikan Fitri, Kepulauan Riau mempunyai Potensi Destinasi Pariwisata yang sangat potensial untuk dikembangkan mengingat letaknya yang sangat strategis dan berbatasan langsung dengan Negara Singapura dan Malaysia sehingga bisa menarik kunjungan wisatawan baik dari Luar Negeri maupun Domestik.

“Pentingnya Promosi Pariwisata yang harus mengikuti trend di Media Sosial dan keterlibatan Generasi Milenial dalam mempromosikan destinasi yang ada di Provinsi Kepulauan Riau,” kata Fitri menyampaikan apa yang dikatakan Sumadi.

Dia pun berharap Kota Tanjungpinang sebagai ibu kota provinsi diharapkan menjadi penghubung untuk akses ke Kota dan Kabupaten yang ada di provinsi kepulauan riau dengan meningkatkan fasilitas yang memadai dan terjangkau dengan melibatkan kearifan lokal setempat.

Selain melaksanakan kunjungan kerja, pada kesempatan ini Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan juga melakukan promosi dan pemasaran destinasi wisata di Kepri pada Event Pameran Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) Nasional ke XXI di Jogja Expo Center pada tanggal 19 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.