Bayi Temuan di Kardus Diberi Nama Shehzad Zahid Asdi

Lurah dan tim medis yang menangani bayi tersebut di Puskesmas Sei Lekop Bintan. (Foto:Hasura)
Lurah dan tim medis yang menangani bayi tersebut di Puskesmas Sei Lekop Bintan. (Foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Bayi laki-laki yang ditemukan di dalam kardus telah di beri nama Shehzad Zahid Asdi oleh Lurah Seilekop, Riswan Efendi Nasution.

Pemberian nama itu juga disepakati oleh sekretaris lurah serta tim medis yang menangani bayi tersebut di Puskesmas Sei Lekop Bintan.

Hingga saat ini, Bayi Shehzad yang memiliki panjang 46 Cm dan berat 2,47 Kg itu masih dirawat di Puskesmas Seilekop dan ditangani bidan Anita dan Devi.

Lurah Seilekop Riswan Efendi Nasution, mengatakan pemberian nama itu dilakukan agar bayi itu memiliki identitas. Sehingga pihak kelurahan maupun Kepolisian mudah untuk mengindentifikasi nantinya.

“Bayi itukan belum diberi nama sejak dilahirkan. Jadi untuk memudahkan mengidentifikasinya maka kita beri nama Shehzad Zahid Asdi,” ujar Riswan.

Nama Shehzad Zahid Asdi itu enak didengar dan juga mudah disebutkan. Tentunya memiliki makna yang baik dan indah. Yaitu anak laki-laki tampan yang pandai membaca Alquran dan selalu rendah hati kepada orang lain.

“Nama yang disematkan kepada bayi itu juga adalah doa. Jadi harus memiliki makna yang indah,” jelasnya.

Sementara itu, Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur, hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan penyidikan terduga pelaku Pasangan Sejoli, pemilik dan dugaan peletakan Bayi tersebut di samping Panti Asuhan.

“Untuk kasusnya, sampai saat ini Pihak Kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mencari ayah dan ibu bayi tersebut,” ujarnya.

Jika nanti kasus dugaan pembuangan bayi tidak berdosa ini tidak ada titik terang, maka nama itu yang akan melekat kepada bayi tersebut.

“Untuk selanjutnya akan kita bantu proses administrasi-nya melalui perangkat RT/RW setempat agar membantu proses administrasi anak bayi tersebut,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.