Ada Donasi Sayur Gratis, KTNA Gelar Pasar Murah Hasil Pertanian

KTNA) Kecamatan Bintan Timur bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, menggelar pasar murah hasil pertanian selama 3 hari berturut-turut. (Foto:Hasura)
KTNA) Kecamatan Bintan Timur bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, menggelar pasar murah hasil pertanian selama 3 hari berturut-turut. (Foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Bintan Timur bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Bintan, menggelar pasar murah hasil pertanian selama 3 hari berturut-turut.

Pasar Murah ini berlangsung dari 20 sampai 22 Juni di Halaman Kantor DKPP Bintan.

Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Bintan Timur, Gindriawan, mengatakan bahwa pasar murah di gelar bertujuan agar mempermudah masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok.

“Pasar murah yang digelar ini menjual dengan harga di bawah harga pasar pada umumnya. Ada jual durian dan hasil pertanian lainnya. Ayo kunjungi pasar murah ini,” ujar Gindriawan.

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Bintan Panca Azdiguna mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung hingga 3 hari ke depan. Dimulai dari 20 Juni dan berakhir 22 Juni.

“Petani kita saat ini mulai bersemangat ditambah dengan sektor pariwisata yang telah dibuka. Harapannya, pasokan sayuran hingga bahan pangan lainnya bisa dipasarkan,” katanya.

Kepala DKPP Bintan, Khairul mengatakan pasar murah juga di sejalankan menyambut Hari Krida ke-50 yang mengusung tema Pertanian maju, mandiri dan Modren, Petani sejahtera.

“Petani itu keren, Bertani itu Hebat,” sebutnya.

Disampaikan juga bahwa pasar murah ini kedua kalinya digelar dengan harapan memberikan penambahan pendapatan kepada petani.

Selanjutnya bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

“Barang-barang yang dijual disini adalah hasil pertanian di Kabupaten Bintan. Ada buah-buahan, sayuran dan hasil UMKM dari pertanian,” ucapnya.

Selain pasar murah juga ada donasi sayuran kegiatan pembelian produk holtikultura yang bersumber dari APBN 2022. Dari donasi itu tersedia 300 paket sayuran dengan harga per paketnya sebesar Rp 25 ribu.

Untuk setiap paket sayur, kata dia, terdiri dari beraneka ragam sayuran. Diantaranya sayur bayam, kangkung, kacang panjang, dan timun.

“Sayur itu dibagikan secara gratis untuk 300 orang. Jadi masing-masing orang mendapatkan 1 paket berisikan 4 jenis sayuran,” tutupnya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.