Telan dana APBD Rp 8,7 M, Gubernur Ansar Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri

Gubernur Ansar Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Direskrimsus Polda Kepri (Foto:Humas-Kepri) 

PRESMEDIA.ID, Batam – Gubernur Kepulauan Riau  H.Ansar Ahmad, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri di Mapolda Kepulauan Riau, Nongsa, Batam, Selasa (21/06/2022).

Pembangunan gedung Ditreskrimsus Polda Kepri ini, menghabiskan anggaran APBD dalam bentuk dana hibah senilai Rp8,7 Miliar dari APBD 2022 Provinsi Kepulauan Riau.

Pada peletakan Batu pertama pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri ini, juga dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman, Wakapolda Kepri Rudi Pranoto, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kepri Widi Ashadi Nugroho, Staf Khusus Gubernur Syarafuddin Aluan dan Suyono, serta para Pejabat Polda Kepri dan Kepala OPD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Gubernur provinsi Kepri Ansar Ahmad mengatakan, peletakan batu pertama yang dilaksanakan sebagai penanda dimulainya pembangunan Gedung Ditreskrimsus Polda Kepri.

“Pembangunan ini, sebagai bentuk dukungan dan kolaborasi nyata antara Pemerintah dengan Instansi penegak hukum dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujar Ansar.

Kepada Polda Kepulauan Riau Gubernur Ansar berpesan, agar dengan dibangunnya gedung Ditreskrimsus itu, akan dapat memacu jajaran di Kepolisian untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Tahap awal pembangunan di Tahun 2022, Gedung ini akan kita dirikan 3 tingkat dulu agar bisa segera digunakan. Pada tahun selanjutnya akan diselesaikan secara keseluruhan gedungnya dengan harapan pelayanan kepada masyarakat semakin baik kedepannya, ” jelasnya

Tidak hanya kepolisian ungkap Gubernur Ansar, institusi penegak hukum lainnya dan juga instansi vertikal di Provinsi Kepulauan Riau turut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka menunjang pembangunan yang berkelanjutan.

“Institusi lainnya juga tidak luput dari bantuan kita dalam rangka meningkatkan sinergitas dan membantu mensukseskan program-program strategis pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau,” tutupnya.

Sebagai informasi bahwa pembangunan Gedung Ditreskrimsus ini masuk dalam APBD Kepulauan Riau Tahun 2022 pada Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Provinsi Kepulauan Riau dengan nama kegiatan penetapan dan penyelenggaraan bangunan gedung untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Kepulauan Riau.

Pembangunan gedung ini bernilai kontrak  Rp8,7 Miliar lebih yang dikerjakan oleh PT.Subana Kreasi Megah sebagai kontraktor pelaksana dan CV. Prima Kreasi Arsindo sebagai konsultan pengawas.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.