Operasi Patuh Seligi 2022, Polisi Teguran 174 Pengendara di Tanjungpinang

Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Suargana. (Foto:Roland)
Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Suargana. (Foto:Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Selama 12 hari Operasi Patuh Seligi 2022, Satuan Lalulintas Polresta Tanjungpinang berikan teguran kepada 174 pengendara di Tanjungpinang.

Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang, AKP I Made Putra Hari Suargana, mengatakan selama menggelar Operasi Patuh Seligi 2022, pihaknya tidak memberi sanksi tilang bagi pengendara kendaraan roda empat dan roda dua yang melanggar aturan berlalulintas tetapi hanya diberi teguran.

“Ada 174 pengendara yang kita tegur selama operasi agar tertib dan mematuhi aturan Berlalulintas,”kata Made, Jumaat(24/6/2022).

Dari terguran yang diberikan lanjut I Made, rata-rata pengendara yang ditegur adalah pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan melawan arus lalulintas.

Selain pelanggaran terhadap kelengkapan berkendara dalam operasi Patuh Seligi yang berlangsung dari tanggal 13 Juni sampai 26 Juni 2022 itu, pihaknya juga menyasar pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara, Pengendara dibawah umur hingga pengendara yang melebihi batas kecepatan.

“Pengendara yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas juga akan kita beri teguran,” jelasnya.

Selain itu, Satlantas Polres Tanjungpinanh juga memberi imbauan kepada pengendara sepeda motor agar tidak mengenakan sandal jepit saat berkendara.

“Imbauan ini, bertujuan mengurangi fatalitas jika terjadi kecelakaan di jalan raya, ” pungkasnya

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.