maulidnabidewan

Bupati Lingga Launching Aplikasi PPBE Pemkab Lingga

Bupati Lingga Muhammad Nizar saat launching 5 Aplikasi PPBE bersama Kepala Diskominfo Lingga Izjumadillah, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau Lagat Siadari Kamis (23/06/2022).
Bupati Lingga Muhammad Nizar saat launching 5 Aplikasi PPBE bersama Kepala Diskominfo Lingga Izjumadillah, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau Lagat Siadari Kamis (23/06/2022).

PRESMEDIA.ID, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga meluncurkan Aplikasi Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik (PPBE) melakukan Sosialisasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR).

Launching dan sosialisasi PPBE serta SP4N LAPOR ini, diprakarsai Dinas Diskominfo Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lingga, yang ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kabupaten Lingga dibuka langsung oleh Bupati Lingga Muhammad Nizar sekaligus launching 5 Aplikasi PPBE bersama Kepala Diskominfo Lingga Izjumadillah, Ketua DPRD Lingga Ahmad Nashirudin, dan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau Lagat Siadari Pada Kamis (23/06/2022).

Bupati Nizar, menyatakan bahwa kegiatan Sosialisasi dan Peluncuran Aplikasi diadakan untuk mendukung Program Pemerintah sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang No.25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik dan Penyelenggaraan Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Salah satu pelayanan publik yang dibentuk oleh Pemerintah untuk memaksimalkan tujuan Good Governance adalah SP4N-LAPOR sebagai layanan penyampaian semua aspirasi dan pengaduan rakyat secara online yang terintegrasi dalam pengelolaan pengaduan secara berjenjang pada setiap penyelenggara pelayanan publik.” katanya.

Dalam mendukung Penyelenggaraan Pemerintahan lanjut Nizar pemerintah kabupaten lingga juga meluncurkan aplikasi Penyelenggaraan Pemerintah Berbasis Elektronik.

Di Dalam Aplikasi Pelayanan Pemerintah Berbasis Elektronik itu, juga diluncurkan Sistem E-PPID, Sistem Informasi Desa, Siap-E Android, Portal Satu Data Lingga dan Sidas Android.

Turut hadir dalam kegiatan Sekda Lingga, Ketua TP PKK Lingga, Ketua DWP Lingga, Asisten, Tenaga Ahli Bupati Lingga, Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lingga, Camat, Lurah dan Kades Kabupaten Lingga, Ketua LAM Lingga, ketua MUI Lingga, serta Tokoh Masyarakat.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.