Tertunda 2 Tahun Rakorgub Se-Sumatera Kembali Dihelat di Riau

Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, bersama gubernur lainya se-Sumatera saat menghadiri Rakorgub se-Sumatera di Pekanbaru Provinsi Riau. (Foto:humas-Kepri)
Gubernur Provinsi Kepri Ansar Ahmad, bersama gubernur lainya se-Sumatera saat menghadiri Rakorgub se-Sumatera di Pekanbaru Provinsi Riau. (Foto:humas-Kepri)

PRESMEDIA.ID, Pekanbaru – Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera, kembali digelar di Pekanbaru Riau, setelah sebelumnya 2 tahun tertunda akibat pandemi Covid.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur se-Sumatera tahun 2022 ini, bersama sejumlah kepala OPD dari masing-masing Provinsi.

Selain para Gubernur se-Sumatera, hadir pula para Kepala OPD terkait Rakorgub dari masing-masing provinsi.

Pada hari pertama Rakor Gubernur se-Sumatera ini, juga telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis yang melibatkan beberapa OPD terkait dari seluruh Provinsi se-Sumatera.

Pada Rakor teknis itu, membahas lima fokus permasalahan yang nantinya akan dipaparkan pada puncak Rakorgub se-Sumatera di Premier Hotel Pekanbaru Kamis, (30/6/2022) hari ini.

Ke lima program yang akan dibahas itu diantaranya, Program pemerataan infrastruktur, Hilirisasi sumber daya alam, Penguatan jaringan pariwisata, Percepatan penurunan stunting dan Penanganan Kemiskinan ekstrim serta program pembangunan rendah karbon.

Provinsi Riau sebagai tuan Rumah, juga menyambut sejumlah Gubernur se-Sumatera dengan tarian “Pesona Sumatera”. Pada acara ini, dipersembahkan sejumlah tarian-tarian tradisional dari setiap provinsi yang ada di Sumatera termasuk Kepulauan Riau, di Gedung Daerah Balai Serindit, Pekanbaru, Riau.

Penulis : Presmedia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.