maulidnabidewan

Dilanda Hujan Deras, Sejumlah Rumah di Dabo Singkep Lingga Banjir

Dilanda hujan deras Sejumlah Rumah di Dabo Singkep Lingga Bajir Kamis (30-6-20222) (Foto : Aulia)
Dilanda hujan deras Sejumlah Rumah di Dabo Singkep Lingga Bajir Kamis (30-6-20222) (Foto : Aulia)

PRESMEDIA.ID, Lingga – Dilanda hujan deras, disertai luapan air sungai, sejumlah rumah di sejumlah desa di Dabo Singkep kabupaten Lingga banjir Kamis (30/6/2022).

Selain menggenangi jalan, beberapa rumah warga di kawasan desa dan kota Dabo Singkep juga tergenang air.

Kalaksa BPBD Lingga, Oktanius Wirsal, mengatakan banjir di sejumlah wilayah Dabo Singkep itu mulai terjadi sekitar pukul 04.30 WIB, Kamis pagi dini hari akibat hujan deras yang mengguyur.

Personel BPBD Lingga, lanjutnya menerima informasi permintaan bantuan sekira pukul 05.00 WIB.

Atas Laporan warga itu, sejumlah personil langsung turun ke lokasi titik banjir, melakukan monitoring rumah warga terdampak.

Sejumlah lokasi yang tergenang air, juga dilakukan penyedotan, serta melakukan koordinasi pada pihak desa dan Kecamatan.

Adapun data sementara warga terdampak banjir lanjutnya, warga di Desa Batu Kacang sebanyak 2 rumah yang terendam. Di Kelurahan Dabo 10 rumah dan di Desa Batu Berdaun 6 rumah terendam.

“Sebanyak 11 jiwa warga juga diungsikan, dan saat ini warga terdampak juga sudah diberi bantuan makan dan minum,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Lingga melalui BPBD kata Oktanius, juga mengimbau pada warga yang berdiam disekitar pinggiran sungai, agar meningkatkan kewaspadaannya mengingat hingga saat ini curah hujan di wilayah Lingga masih cukup tinggi dan dapat mengakibatkan banjir.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy juga memerintahkan, agar dinas terkait dan BPBD siaga dengan bencana akibat curah hujan saat terus turun.

Penulis : Aulia
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.