Plt Bupati Bintan Minta Proyek Rehab Rumah Di Bintan Timur Diawasi

Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberi arahan agar masyarakat mengawasi Proyek Rehab Rumah Di Bintan Timur. (foto:Hasura)
Plt.Bupati Bintan Roby Kurniawan saat memberi arahan agar masyarakat mengawasi Proyek Rehab Rumah Di Bintan Timur. (foto:Hasura)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan meminta seluruh elemen masyarakat, membantu pemerintah mengawasi program bantuan, Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Bintan Timur.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Bintan tahun ini menyalurkan dana Rp.1.082 miliar untuk merehabilitasi 50 unit Rumah Tidak Layak Huni melalui Program Bantuan Swadaya Rumah Tidak Layak Huni ( BS-RTLH) di 4 kelurahan di Kecamatan Bintan Timur.

“Program BS-RTLH ini sudah 2 tahun terhenti dan tahun ini kembali dilaksanakan. Jadi kita minta masyarakat awasi pelaksanaan rehab rumah di Bintan Timur,” ujar Roby.

Pengawasan secara bersama-sama lanjutnya, sangat penting dilakukan hingga program tersebut tepat sasaran dan tepat guna bagi masyarakat Bintan.

Apabila nantinya kedapatan pembangunan ataupun pengerjaannya tidak sesuai. Masyarakat bisa melaporkannya ke instansi terkait ataupun aparat penegak hukum (APH).

“Harapan saya program BS-RTLH yang berjalan ini dapat kita sama-sama awasi mulai dari proses sosialisasi hingga final jadi rumahnya. Semoga ini bermanfaat bagi warga penerima bantuan,” jelasnya.

Pemkab Bintan merencanakan untuk melaksanakan kembali seluruh program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yang sempat tertunda akibat pandemi covid-19.

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat dapat mendukung kebangkitan pariwisata Bintan. Dengan begitu Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa kembali naik. Karena sektor pariwisata penyumbang terbesar bagi pendapatan untuk daerah ini.

” Mohon doa nya agar pariwisata Bintan bisa pulih kembali, agar nanti PAD bisa meningkat. Bagi masyarakat yang belum dapat bantuan kita harap bersabar. InsyaAllah penyaluran ini dilakukan secara bertahap,” katanya.

Penulis : Hasura
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.