Waaster Panglima TNI Tutup Operasi Serter Lantamal IV Tanjungpinang

Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menghadiri penutupan Serbuan Teritorial (Serter) TNI 2022 Lantamal IV Tanjungpinang di Lapangan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jumat(1/7/2022). (Foto: Roland)
Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso menghadiri penutupan Serbuan Teritorial (Serter) TNI 2022 Lantamal IV Tanjungpinang di Lapangan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jumat(1/7/2022). (Foto: Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kegiatan Serbuan Teritorial (Serter) TNI 2022 Lantamal IV Tanjungpinang resmi ditutup Wakil Asisten Teritorial (Waaster) Panglima TNI, Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso di Lapangan Kantor Camat Tanjungpinang Kota, Jumat(1/7/2022).

Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu, mengatakan kegiatan Serter TNI merupakan optimalisasi dari kegiatan teritorial yang telah dilakukan satuan komando kewilayahan.

Selain itu, Made memaparkan juga sebagai wujud Dharma Bakti TNI dalam membantu pemerintah daerah untuk mengatasi kesulitan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Lantamal IV Tanjungpinang yang bersumber dari anggaran dari Mabes TNI.

Ia menjelaskan, kegiatan yang dilakukan dalam bentuk pekerjaan fisik dan non fisik berupa rehab dan renovasi RTLH, Infrastruktur, rumah ibadah, sarana prasarana dan fasilitas umum.

“Renovasi RTLH di yang dilakukan Penyengat ada 9 unit, TPA di Kampung Bugis 1 unit, empat ibadah atau surau di Kampung Bugis 1 unit, penggantian instalasi air bersih di penyengat 50 unit, rehab becak motor di Penyengat 27 unit dan rehab pompong 67 unit,”paparnya.

Sedangkan kegiatan non fisik yang dilakukan meliputi, kegiatan Bantuan Sosial dalam bentuk pemberian sembako, sosialisasi dan penyuluhan -penyuluhan dan Pembekalan UMKM.

“Untuk penyuluhan, dilakukan di Kampung Bugis dan Penyengat, tebar benih ikan kerapu centang dilakukan di Tanjung Lanjut 10.000 ekor dan pemberian bantuan peralatan sekolah dilakukan di Penyengat,” ujarnya.

Selain itu juga dilakukan pembagian Sembako yang merupakan hasil Kerja Sama antara TNI dengan PT.Pertamina (Persero) sebanyak 1.500 paket untuk masyarakat di wilayah kota Tanjungpinang antara lain Kampung Bugis, Penyengat dan Kijang.

“Keberhasilan kegiatan ini merupakan sinergitas TNI Polri, Pemda, PT. Pertamina serta masyarakat,” ujarnya.

Dengan pelaksanan kegiatan, diharapkan dapat meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa serta dapat mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas masyarakat desa guna meningkatkan kualitas hidup dalam membangun daerahnya sendiri menuju
kehidupan sosial yang lebih maju.

“Mari kita pelihara kebersamaan, persatuan, toleransi dan bergotong royong dan saya minta agar sarana prasarana dapat dijaga dan dipelihara,”pungkasnya.

Di tempat yang sama Lurah Kampung Bugis, Rio Reynaldi mengatakan warga sangat bersyukur dan berterimakasih dengan bantuan yang diberikan Lantamal IV baik fisik maupun nonfisik.

Bantuan non fisik diantaranya, renovasi rumah 4 unit, satu unit Surau dan satu unit TPQ

“Saya berpesan kepada masyarakat untuk tetap memelihara dan menjaga serta dirawat,”pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.