Maling Pencuri Kotak Infak Terekam CCTV di Masjid Al-Falah Tanjungpinang

Tangkapan rekam CCTV masjid Al-Falah, terlihat seorang pria dengan perawakan tinggi kurus, mengunakan kaos berkerah, topi terbalik, Kacamata dan masker, terlihat masuk dari jendela Masjid sekitar pukul 01:56 Wib, Rabu (30/6/2022). (foto:Roland).
Tangkapan rekam CCTV masjid Al-Falah, terlihat seorang pria dengan perawakan tinggi kurus, mengunakan kaos berkerah, topi terbalik, Kacamata dan masker, terlihat masuk dari jendela Masjid sekitar pukul 01:56 Wib, Rabu (30/6/2022). (foto:Roland).

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Aksi pencurian kotak Infak di Masjid, kembali terjadi di kota Tanjungpinang. Kali ini menyasar kotak Infak di Masjid Al-Falah RT 1 RW 11 Jalan Usman Harun Kelurahan Tanjungpinang Barat pada Rabu (30/6/2022).

Aksi maling mencuri kota Infak Masjid ini, juga terekam CCTV Masjid.

Marbot Masjid Al-Falah Haidir Kadir, mengatakan hilangnya uang dari kotak infak Masjid Itu, diketahui ketika Dia pergi ke Masjid sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat membuka pintu Masjid, Haidir melihat jendela bagian samping Masjid sudah terbuka.

Kemudian, gembok dua kotak infak yang dirantai di tiang Masjid juga dalam kondisi terbuka.

“Selain gembok yang sudah terbuka, kotak Infak itu juga sudah berserakan,” ungkap Haidir saat ditemui di Masjid Al-Falah, Sabtu(2/7/2022).

Setelah dicek, Haidir melihat, bahwa seluruh uang di kotak infak yang besar dan kecil sudah raib digondol maling.

“Kotak infak ukuran kecil yang terdapat di tempat sholat wanita juga sudah dipecah oleh pelaku,” ujarnya.

Atas kejadian itu, Hadir pun melaporkan kejadian itu pada pengurus Masjid, hingga dilakukan Pemeriksaan CCTV.

Dari rekam CCTV masjid Al-Falah terlihat, seorang pria dengan perawakan tinggi kurus, mengunakan kaos berkerah, topi terbalik, Kacamata dan masker, terlihat masuk dari jendela Masjid sekitar pukul 01:56 Wib, Rabu (30/6/2022),

Selanjutnya, pelaku sempat menoleh ke kiri dan ke kanan, sebelum akhirnya menuju Kota Infak Masjid di yang berada di tiang Masjid.

Mirisnya dari rekaman CCTV itu juga terlihat, pelaku masuk kedalam Masjid dengan menggunakan Sandal.

Akibat kejadian ini diperkirakan sekitar Rp 2 juta dari dalam kotak infak raib digondol maling. Pihak Masjid juga telah melaporkan kejadian tersebut ke Polisi, dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan Penyidikan.

Di Tempat terpisah, Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat, Ipda Pepen membenarkan bahwa telah menerima laporan pengurus Masjid Al-Falah.

“Saat ini masih dilakukan penyelidikan dan telah mengetahui ciri-ciri pelaku berdasarkan rekaman CCTV,” singkatnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.