Jasad Kru KM l.Pasifik Akhirnya Ditemukan Setelah 4 Hari Pencarian

Tim SAR saat melakukan evaluasi terhadap jasad Kru Km Pasifik yang ditemukan dalam kondisi meninggal setelah 4 hari pencarian. (foto:Basarnas)
Tim SAR saat melakukan evaluasi terhadap jasad Kru Km Pasifik yang ditemukan dalam kondisi meninggal setelah 4 hari pencarian. (foto:Basarnas)

PRESMEDIA.ID, Bintan – Jasad kru KM Pasifik, Rahmat (20) akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah empat hari pencarian.

Kru KM.Pasifik ini, sebelumnya dinyatakan hilang di Perairan Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir).

Kepala Seksi (Kasi) Ops dan Kesiapsiagaan Basarnas Tanjungpinang, Effendy Purba, mengatakan jasad korban ditemukan di Perairan Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong dalam kondisi meninggal dunia, pada Minggu (3/7/3022) malam.

“Iya jasadnya sudah ditemukan dan sudah dievakuasi malam itu juga,” ujar Effendy, kemarin.

Korban sebelumnya tewas tenggelam setelah kapal yang ditumpangi bersama 7 kru lainnya terbalik dihantam ombak kuat dan angin kencang di Perairan Pulau Mapur, Kecamatan Bintan Pesisir (Binsir) pada Kamis (30/6/2022).

Sementara 7 kru termasuk nakhoda diselamatkan oleh kapal nelayan yang ketika itu melintasi lokasi kejadian. Sementara korban tidak tampak dipermukaan saat itu diduga kuat korban hilang dan tenggelam.

“Pencarian korban dilakukan dari 30 Juni sampai dengan 3 Juli oleh Tim SAR. Diantaranya Basarnas Tanjungpinang, Pol Air Polda Kepri, TNI AL, Polair Bintan serta nelayan setempat,” jelasnya.

Pada Minggu (3/7/2022) sekitar pukul 20.30 WIB, nelayan yang ketika itu sedang melintas Perairan Desa Berakit mendapati jasad korban terapung.

Lalu nelayan itu menghubungi Pos TNI AL untuk memberitahukan kejadian penemuan jasad tersebut. Seterusnya dari TNI AL memberitahukan ke pihak Basarnas Tanjungpinang.

“Jasad korban pertama kali ditemukan nelayan. Kurang lebih Jam 20.30. Lalu nelayan itu ngontak Pos AL di Berakit kemudian Basarnas Tanjungpinang,” katanya.

Penulis : Hasura)
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.