HUT Bhayangkara ke 76, Polresta Tanjungpinang Siap Jadi Percontohan E-Tilang di Kepri

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Opusunggu. (Foto:Roland)
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Ompusunggu. (Foto:Roland)

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang menyatakan siap jadi percontohan E-Tilang di provinsi Kepulauan Riau.

Hal itu sebagaimana amanat Presiden RI, Joko Widodo dalam Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara yang dilaksanakan secara virtual di Akademi Kepolisian Semarang Jawa Tengah, Selasa (5/7/2022).

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan Polresta Tanjungpinang Siap melaksanakan amanah Presiden tersebut dan akan meningkatkan pelayanan, pengayoman pada masyarakat dalam menjadikan Polri yang Presisi.

“Sesuai dengan amanat Presiden, Polri harus dapat mendukung peningkatan pelayanan dan pengayoman dan menjadikan Polri yang Presisi,” ujarnya usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara.

Saat ini lanjut Kapolresta ini, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan stakeholder dalam penerapan E-Tilang di kota Tanjungpinang itu.

“Hal ini, juga sangat didukung oleh Pak Gubernur, Karena, sebagai Ibu Kota Kepri, lalu lintas kendaraan di Tanjungpinang sudah cukup ramai. Serta dapat menjadi contoh untuk Polres lain di Polda Kepri,” pungkasnya.

Heribertus juga mengatakan, sebagai amanah Presiden dan Kapolri, Polisi yang modern harus terus mengikuti perkembangan kemajuan teknologi.

Dalam survei masyarakat yang dijelaskan Presiden dalam upacara ini, menyatakan Polri yang presisi baru mencapai 58 persen.

“Untuk kami akan terus meningkatkan kepercayaan masyarakat pada Polisi melalui, pelayanan, pengayoman perlindungan terhadap masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.