Kejari Tanjungpinang Akan Limpahkan Berkas Perkara Dugaan Korupsi BUMD Tanjungpinang ke PN Tanpa Tersangka

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuwono
Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuwono

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang mengatakan, akan melimpahkan Berkas Perkara dugaan tindak Pidana Korupsi pengelolaan dana keuangan BUMD PT. Tanjungpinang Makmur Bersama 2017 sampai 2019 dengan tersangka Dyah Widjiasih Nugraeni.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Joko Yuwono menegaskan, Pihaknya akan melimpah berkas perkara dugaan Korupsi BUMD itu ke PN Tipikor Tanjungpinang, walaupun tersangka belum ditahan.

“Dalam waktu dekat, Kejari Tanjungpinang akan melimpahkan berkas perkara korupsi BUMD ini ke PN Tanjungpinang,” kata Joko Yuwono tanpa merinci proses penyidikan yang dilakukan, saat dikonfirmasi usai upacara HUT Bhayangkara Ke 76 di Mapolresta Tanjungpinang, Selasa (5/7/2022).

Pun Demikian, Joko Yuhono mengaku, penyidikan kasus itu sampai saat juga masih terus dilakukan.

Ketika disinggung mengenai penahanan Tersangka, Joko mengaku belum dilakukan, karena tersangkanya sedang sakit.

“Tersangkanya sakit. Jadi nanti kita limpahkan saja ke Pengadilan walaupun tersangkanya belum ditahan,” ujarnya.

Mantan Asisten Pembinaan Kejati Banten ini, juga tidak merinci secara jelas, penyakit apa yang diidap tersangka Dyah Widiasih Nughraeni hingga tidak dilakukan penahanan.
Sebelumnya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang telah menetapkan mantan kepala Bagian (Kabag) keuangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB) Dyah Widiasih Nugraeni sebagai tersangka dugaan korupsi penyalahgunaan keuangan piutang non usaha BUMD 2017-2019.

Atas dugaan korupsi ini, mengakibatkan kerugian negara melalui BUMD kota Tanjungpinang senilai Rp.517.741.716.

Tersangka tunggal dugaan korupsi di BUMD Tanjungpinang, dijerat dengan pasal 2 jo pasal 3 Jo pasal 8 Jo pasal 64 UU Tipikor. Namun demikian, terhadap Tersangka kejaksaan juga belum melakukan penahanan.

Penulis : Roland
Editor : Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.