Polresta Tanjungpinang Lidik Dugaan Korupsi Proyek di Kota Rebah

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Oppusungg
Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Heribertus Oppusungg (Foto:Roland) 

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang- Polresta Tanjungpinang mengusut dugaan korupsi proyek pembangunan sarana dan prasarana pemerintah di Kota Rebah Tanjungpinang.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Pol Heribertus Ompusunggu, mengatakan Penyidik Unit Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Satreskrim Polresta Tanjungpinang, saat ini sedang melakukan pengumpulan barang bukti dan keterangan dalam rangka penyelidikan (Pull Baket Lid) atas dugaan indikasi korupsi dalam pembangunan proyek sarana dan prasarana tersebut.

“Sudah ditangani anggota, Saat ini prosesnya sedang penyelidikan,” katanya, Rabu (6/7/2022).

Dalam proses penyelidikan lanjut Heribertus, tim penyidik juga telah meminta sejumlah keterangan dari sejumlah Pihak. Demikian juga sejumlah dokumen atas item dugaan korupsi tersebut.

Saat ini lanjut, penyidik masih menunggu hasil audit Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri. Hal itu dilakukan untuk mengetahui nilai kerugian negara dari dugaan

“Kelanjutannya, nanti akan disampaikan,” singkatnya

Sebelumnya, Proyek pembangunan sarana dan Prasarana di kawasan wisata kota Rebah Jalan Daeng Tjelak Sei Carang Kota Tanjungpinang, juga jadi temuan di Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) APBD 2021 kota Tanjungpinang.

Temuan kegiatan proyek itu adalah Pembuatan Boardwalk di Kota Rebah kota Tanjungpinang tahun 2021 yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kota Tanjungpinang.

Pelaksana dan pemenang tender pekerjaan Pembuatan Boardwalk di Kota Rebah kota Tanjungpinang adalah CV.Tegak 1 Mandiri (T1M) dengan nilai kontrak Rp3.185.518.409,00,-.

Atas temuan ini, kontraktor telah melakukan pengembalian Rp172.000.000,00, dari total dan nilai Kontrak yang diterima.

Namun demikian, masih terdapat total kelebihan pembayaran yang belum dikembalikan kontraktor dari kekurang pekerjaan yang dilaksanakan, yaitu senilai Rp200.706.611,50.

Penulis:Roland
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.