Pemprov Kepri Bentuk Tim Standarisasi Uji Kompetensi Jabatan ASN

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara saat memimpin rapat pembentukan Tim Standarisasi kompetensi ASN Kepri
Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara saat memimpin rapat pembentukan Tim Standarisasi kompetensi ASN Kepri

PRESMEDIA.ID, Tanjungpinang – Gesa reformasi birokrasi dengan peningkatan Kompetensi SDM, Pemerintah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) membentuk tim Standarisasi Uji Kompetensi Jabatan ASN,

Standarisasi Uji Kompetensi ASN ini dibentuk untuk melakukan uji kompetensi jabatan fungsional dan administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Prihantara mengatakan, standarisasi melalui uji Kompetensi SDM itu, akan dilakukan oleh  tim Standar Kompetensi Jabatan dalam reformasi Birokrasi (RB) guna mendapatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten dan berdaya saing dengan ASN daerah lain.

“Uji Kompetensi ASN ini dilakukan melalui Tim Standarisasi untuk mewujudkan SDM-ASN di Kepri yang memiliki kompetensi dan dedikasi yang tinggi,” kata Sekda Adi Prihantara di ruang Rapat Sekda, Lt.3, Dompak, Jum’at (08/07/2022).

Dengan terbentuknya Tim Standar Kompetensi Jabatan AS Kepri itu, Adi juga berharap, SDM-ASN Kepri dapat terpilih dengan proses yang benar sehingga dapat optimal untuk mengembangkan Kepri.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Tim Standar Kompetensi ini. Kita harapkan, proses uji kompetensi jabatan ini dapat menghasilkan SDM yang kompeten di bidangnya. Tentunya, Kepri dapat lebih berkembang lagi dan bersaing dengan daerah-daerah lainnya,” ujar Adi Prihantara.

Terakhir, Sekdaprov Adi mengharapkan agar proses uji kompetensi dapat segera distandarkan dalam proses ujiannya. Sehingga, reformasi birokrasi dapat terlaksanakan dengan optimal serta bahan uji kompetensi tersebut dapat disosialisasikan dengan pihak-pihak terkait sebagai panduan.

“Kita harapkan proses penyusunan uji kompetensi jabatan dapat di selesaikan, standarisasi dari uji kompetensi jabatan dapat dijadikan panduan nantinya, dan kita harapkan reformasi birokrasi Provinsi Kepri dapat optimal guna mendorong Kepri menjadi lebih baik,” tutupnya.

Penulis:Presmedia
Editor  :Redaksi

Leave A Reply

Your email address will not be published.